alexametrics

Pemecatan Pelatih Valencia Sulut Konflik Internal

loading...
Pemecatan Pelatih Valencia Sulut Konflik Internal
Pemecatan Albert Celades berbuntut konflik internal Valencia. Foto : Footballespana
A+ A-
VALENCIA - Pemecatan yang dilakukan terhadap Albert Celades ternyata berbuntut kisruh di dalam tubuh Valencia. Hanya selang beberapa saat manajemen mendepak Celades, Direktur Olahraga Valencia Cesar Sanchez langsung mengundurkan diri.

Pemecatan Celades dilakukan Selasa (30/6/2020) dini hari. Manajemen menilai Celades gagal mengangkat prestasi klub. Setelah kompetisi LaLiga Spanyol dilanjutkan prestasi Valencia memang tak begitu menawan. Dari dua penampilan tandang Valencia kalah beruntun. (Baca juga : Brace Benzema Warnai Kemenangan Real Madrid atas Valencia)

"Pihak klub berterima kasih atas pekerjaan dan dedikasinya selama menangani tim ini, di mana ia membawa tim lolos ke babak gugur Liga Champions dan menang di beberapa laga tandang penting," demikian tulis laman resmi Valencia.



"Klub juga menghargai kontribusinya sejak ia mengambil alih posisi di tengah masa-masa sulit dan mendoakan yang terbaik untuk kariernya di masa mendatang," tulis pernyataan yang sama.

Namun pemecatan tersebut membuat suasana di klub tersebut jadi memanas. Sanchez pun langsung mengundurkan diri. Media Spanyol melaporkan jika Sanchez sebelumnya memberikan jaminan pada pemain kalau Celades tetap menjadi pelatih sampai pertandingan melawan Athletic Bilbao, Kamis (2/7/2020) dini hari. Sialnya baru beberapa jam jaminan tersebut keluar dari Sanchez, manajemen membuat keputusan pemecatan.

Celades menjadi pelatih keenam yang dipecat Valencia sejak klub dibeli oleh miliarder Singapura Peter Lim pada 2014. Sementara Sanchez, yang ditunjuk pada Januari, adalah direktur olahraga keenam yang meninggalkan peran dalam periode yang sama.
(bbk)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak