Joan Mir Cedera Engkel akibat Kecelakaan di MotoGP Austria 2022

Senin, 22 Agustus 2022 - 16:04 WIB
loading...
Joan Mir Cedera Engkel akibat Kecelakaan di MotoGP Austria 2022
Pembalap Suzuki, Joan Mir, saat berlaga di MotoGP Austria 2022. Foto: REUTERS/Leonhard Foeger
A A A
SPIELBERG - Nasib sial dialami oleh juara dunia MotoGP 2022 , Joan Mir. Dia harus gagal menyelesaikan MotoGP Austria 2022 setelah terlibat kecelakaan yang parah di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (21/8/2022).

Pada balapan itu, Mir memulai balapan dari posisi. Hanya saja, balapannya tak berlangsung lama. Dia mengalami insiden pada tikungan keempat sehingga terlempar dari motornya.

Baca Juga: Klasemen Pembalap MotoGP Usai GP Austria 2022

Akibat kejadian itu, Mir gagal menyelesaikan balapan untuk kali keenam sepanjang musim ini. Dia juga hanya dua kali menyentuh garis finis, dari enam balapan terakhir.

Mir pun mengaku kehilangan kendali pada roda belakangnya. Hal itu membuatnya langsung terlempar dari motor. Dengan cedera yang dialaminya, dia merasa beruntung tidak lebih parah.

“Saya mengalami kecelakaan besar di tikungan keempat. Saya kehilangan kendali ban belakang dan terlempar. Kondisi saya bisa saja lebih buruk, jadi saya merasa beruntung,” kata Mir pada rilis resmi Suzuki.

Dari pemeriksaan awal, pembalap asal Spanyol itu diketahui mengalami retak di engkel kakinya. Dia pun harus menjalani pemeriksaan lanjutan keesokan harinya.

“Pada pemeriksaan awal, terdapat serpihan tulang dan retakan pada engkel kaki saya. Besok saya akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut serta pemindaian MRI untuk memeriksa kondisi ligamen,” ujarnya.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2978 seconds (10.55#12.26)