Erling Haaland Sentuh Rekor Emmanuel Adebayor di Manchester City

Selasa, 23 Agustus 2022 - 05:30 WIB
loading...
Erling Haaland Sentuh Rekor Emmanuel Adebayor di Manchester City
Erling Haaland Sentuh Rekor Emmanuel Adebayor di Manchester City. Foto: REUTERS/Scott Heppell
A A A
NEWCASTLE - Pemain anyar Manchester City Erling Haaland telah mencetak gol di dua laga tandang awalnya di Liga Inggris 2022/2023 . Dengan ini dia berhasil menyamakan rekor Emmanuel Adebayor.

Manchester City sudah melakoni tiga laga di Liga Inggris musim ini. Satu laga kandang melawan Bournemouth, dan dua tandang melawan West Ham United dan Newcastle United.



Pertama saat melawan West Ham United di London Stadium, Haaland berhasil mencetak dua gol. Laga itu pun berakhir untuk kemenangan The Citizen 2-0.

Kemudian yang terbaru adalah laga melawan Newcastle United di Saint James Park pada Minggu (21/8/2022). Haaland kembali mencetak gol dalam laga sengit yang berakhir 3-3 tersebut.

Menurut data dari Opta Joe, striker Norwegia itu adalah pemain Manchester City ketiga yang mencetak gol dalam dua pertandingan tandang pertamanya. Sebelumnya catatan ini sudah ditorehkan oleh Emmanuel Adebayor dan Emile Mpenza.

Terkhusus Adebayor, dia saat itu bergabung pertama kali di Manchester City pada 2009-2010. Dalam debutnya dia sudah mencetak empat gol di empat pertandingan awal Liga Inggris.

Dua di antaranya dicetak saat laga melawan Blackburn dengan kemenangan 2-0 di Ewood Park. Kemudian satu gol saat melawan Portsmouth di Fratton Park yang berakhir kemenangan 1-0.

Dengan hasil imbang Manchester City vs Newcastle United berarti membuat tim asuhan Pep Guardiola tertahan di urutan kedua dengan 7 poin. Peringkat pertama dikuasai Arsenal yang memiliki 9 poin.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1890 seconds (0.1#10.140)