Cetak Gol Kilat, Mbappe Masuk Sejarah Liga Prancis

Senin, 22 Agustus 2022 - 09:00 WIB
loading...
Cetak Gol Kilat, Mbappe Masuk Sejarah Liga Prancis
Kylian Mbappe mengukir catatan baru saat Paris Saint-Germain (PSG) berpesta ke gawang Lille dengan skor 7-1 pada laga lanjutan Liga Prancis 2022-2023 di Stadion Pierre Mauroy, Lille, Senin (22/8/2022) dini hari WIB / Foto: Instagram Kylian Mbappe
A A A
LILLE - Kylian Mbappe mengukir catatan baru saat Paris Saint-Germain (PSG) berpesta ke gawang Lille dengan skor 7-1 pada laga lanjutan Liga Prancis 2022-2023 di Stadion Pierre Mauroy, Lille, Senin (22/8/2022) dini hari WIB. Ini berkaitan dengan gol yang dicetaknya di pertandingan ini.

Pada pertandingan ini, Mbappe menjadi salah satu pemain yang paling menonjol. Pasalnya, pemain Timnas Prancis itu mampu mencetak gol ketika pertandingan baru berjalan selama delapan detik.

Dengan hasil tersebut, Mbappe pun sukses mencatatkan namanya di sejarah sebagai pemain PSG yang mampu mencetak gol tercepat. Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh Paul Le Guen pada 1993 ketika PSG menghadapi Apoel Nicosia dengan waktu 13 detik.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Tantang Curacao di GBLA dan JIS, Ini Tanggalnya!

Saat mencetak gol bersejarah itu, bola baru mengenai kaki dari tiga pemain PSG lainnya. Marco Verratti memberikan bola kepada Neymar, lalu dioper ke Lionel Messi menjadi sebuah umpan, dan akhirnya dieksekusi menjadi gol oleh Kylian Mbappe.

Tidak hanya itu, Mbappe juga menjadi pemain PSG yang memiliki kontribusi terbesar di laga tersebut. Pasalnya, Mbappe juga sukses mencatatkan hattrick pada laga tersebut (1’, 66’ 87’).

BACA JUGA: Klasemen dan Hasil Pertandingan Sepak Bola, Minggu (21/8/2022): PSG dan Muenchen Pesta Gol

Dengan kemenangan besar tersebut, PSG pun kini semakin kokoh berada di puncak klasemen setelah mampu meraih tiga kemenangan dari tiga pertandingan. Jika mampu terus konsisten, bukan tidak mungkin PSG bisa dengan mudah mempertahankan gelar juara Liga Prancis musim ini.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1360 seconds (10.55#12.26)