Sean Gelael ukir sejarah

Senin, 12 Mei 2014 - 13:54 WIB
Sean Gelael ukir sejarah
Sean Gelael ukir sejarah
A A A
Sean Gelael ukir sejarah
Sindonews.com - Sean Gelael mengukir sejarah baru sebagai orang Indonesia pertama yang berhasil mendapatkan poin dalam Kejuaraan FIA Formula 3 Eropa. Dan lebih hebatnya lagi, ukiran sejarah itu dibuatnya di salah satu sirkuit dengan tingkat kesulitan tertinggi, sirkuit jalan raya Pau, Prancis, Minggu (11/5) waktu lokal.

“Di race pertama, terjadi dua kali pengibaran bendera merah akibat terjadi kecelakaan, jadi sangatlah sulit untuk membangun ritme pertandingan” kata Sean. “Tetapi di bagian yang berbeda, saya merasa mengalami perkembangan yang baik. Termasuk di dalamnya adalah di bagian tengah lintasan, khususnya di Foch Chicane, dimana saya di salah satu lap saya berpikir akan mengalami kecelakaan, dan itu sangatlah menakutkan, tetapi kemudian saya berhasil melaluinya dan mencatatkan waktu yang lebih baik di lap berikutnya,” jelas Sean dalam surat elektroniknya yang diterima Sindonews.com, Senin (12/5).

Dengan melakukan start yang baik, Sean langsung berada di posisi sembilan. Walau dapat disusul pembalap lainnya dipertengahan lomba Sean berhasil mengendarai mobilnya dengan baik dan konsisten sehingga bisa membawa mobil Jagonya Yam with Carlin Dallara-Volkswagen meraih posisi ke-10.

“Saya melakukan start dengan baik dan berada sangat dekat dengan pebalap di depan saya, bertarung memperebutkan posisi ke delapan” terang Sean.

“Hal ini memperlambat laju saya, dan juga karena saya terus menempel ketat di belakangnya, membuat ban depan saya mulai aus. Di salah satu lap, saya sempat tertahan di tikungkan terakhir dan pebalap di belakang berhasil melewati. Sebenarnya saya bisa menutup jalannya, tetapi dia mengerem sangat terlambat dan saya sangat menginginkan poin di race ini. Saya sangat lega bahwa pada akhirnya saya berhasil memperolehnya.”

Tim Jagonya Ayam with Carlin juga berhasil mencetak prestasi lain di Pau. Tom Blomqvist berhasil melakukan langkah berani di lap terakhir sehingga menjadi juara di race kedua. Ia juga berhasil meraih posisi ketiga dan kesebelas di dua race lainnya. Sedangkan Antonio Giovinazzi, berhasil meraih poin di ketiga race yang diikutinya, dengan menempati posisi keempat, ketujuh dan kesepuluh.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9166 seconds (0.1#10.140)