Preview Manchester United vs Liverpool: Bidik Kemenangan Pertama!

Senin, 22 Agustus 2022 - 12:15 WIB
loading...
Preview Manchester United vs Liverpool: Bidik Kemenangan Pertama!
Manchester United dan Liverpool akan membarui rivalitas mereka saat kedua tim saling berhadapan pada pekan ketiga Liga Premier 2022-2023 di Old Trafford, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB / Foto: Manutd
A A A
MANCHESTER - Manchester United dan Liverpool akan membarui rivalitas mereka saat kedua tim saling berhadapan pada pekan ketiga Liga Premier 2022-2023 di Old Trafford, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB. Laga ini diprediksi bakal berlangsung dengan tensi panas mengingat keduanya sama-sama mengincar kemenangan pertamanya di Liga Inggris musim ini.

Pada laga ini MU berharap dapat melupakan kesengsaraan mereka di dua pertandingan pembuka Liga Inggris. Klub besutan Erik ten Hag bahkan sempat berada di dasar klasemen, sebelum posisinya digantikan West Ham United, akhir pekan kemarin.

Tentunya ini bukan perkara mudah buat MU memetik kemenangan di depan pendukungnya. Apalagi jika mengacu pada rekor pertandingan di mana Setan Merah hanya menang sekali dari 12 pertandingan terakhirnya di Liga Inggris melawan Liverpool (D6, L5).

BACA JUGA: Cetak Brace, Lewandowski Dedikasikan Gol untuk Ayah Tercinta

Untuk menghindari tiga kekalahan beruntun, Erik Ten Hag kemungkinan bakal melakukan rotasi pemain menyusul hasil buruk di pertandingan terakhir melawan Brentford. David de Gea, yang tampil buruk pada pertandingan sebelumnya, harus mengesampingkan penampilan itu dan memperbaikinya jika MU ingin memiliki peluang untuk meraih poin.

Di lini belakang, Erik Ten Hag harus mempertimbangkan melakukan perubahan jika mereka tidak ingin kebobolan lebih banyak lagi melawan Liverpool. Raphael Varane bisa menjadi starter bersama Lisandro Martinez.

Sementara lini tengah, yang cenderung menyebabkan banyak masalah harus dipikirkan Erik Ten Hag. Dengan Casemiro belum tiba, Fred dapat kembali memulai perannya sebagai starter. Bruno Fernandes bisa mengambil perannya untuk meruntuhkan pertahanan Liverpool.

BACA JUGA: Cetak Gol Kilat, Mbappe Masuk Sejarah Liga Prancis

Cristiano Ronaldo bisa kembali menemukan dirinya memimpin lini depan MU. Jadon Sancho dan Marcus Rashford kemungkinan akan diberi kesempatan lain di sayap, meskipun Anthony Elanga bisa menjadi pilihan juga.

"Melawan siapa pun, Anda ingin menang tetapi melawan Liverpool dan Manchester City, Anda ingin membuktikan mengapa Anda bermain untuk Manchester United. Menang melawan Liverpool adalah perasaan yang sama seperti ketika saya masih kecil," ungkap Rashford.

Di kubu Liverpool, tim tamu sedang berada dalam masalah serius. Tercatat, ada sembilan pemain yang harus menepi di pertandingan ini akibat mengalami cedera.

Tapi Juergen Klopp mendapatkan kabar bagus dari Roberto Firmino, di mana penyerang Brasil itu bisa tampil setelah mengalami masalah kebugaran. Dia bisa tampil di pertandingan ini bersama Mohamed Salah dan Luis Diaz.

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3891 seconds (10.101#12.26)