Sensasi Lewandowski dan Sadio Mane: Cetak Brace hingga Pecahkan Rekor

Senin, 22 Agustus 2022 - 15:01 WIB
loading...
Sensasi Lewandowski dan Sadio Mane: Cetak Brace hingga Pecahkan Rekor
Sensasi Robert Lewandowski dan Sadio Mane saat membela klub baru mereka masing-masing benar-benar menghipnotis penikmat sepak bola di seluruh dunia / Foto: Kolase
A A A
Sensasi Robert Lewandowski dan Sadio Mane saat membela klub baru mereka masing-masing benar-benar menghipnotis penikmat sepak bola di seluruh dunia. Betapa tidak, pada laga yang berlangsung Senin (22/8/2022) dini hari WIB, kedua pemain top dunia itu sukses mencetak dua gol (brace).

Lewandowski misalnya. Penyerang jangkung asal Polandia itu sukses mencetak gol perdananya bersama Barcelona. Tak tanggung-tanggung, Lewandowski langsung moncer dengan menjebol gawang Real Sociedad sebanyak dua kali.

Menariknya, Lewandowski hanya membutuhkan 44 detik untuk mencetak gol pertamanya bersama Barcelona di musim ini. Statistik menyebut jika Lewandowski menjadi pemain tercepat yang mencetak gol tandang bersama Barcelona sejak Iniesta kontra Recreativo pada 2009 (43'), dan Saviola versus Valladolid pada 2004 (30').

BACA JUGA: Cetak Brace, Lewandowski Dedikasikan Gol untuk Ayah Tercinta

Sementara rekor gol tandang tercepat sebelumnya dipegang oleh Fernando Ansola. Saat itu, pemain Rall Sociedad itu mencetak gol dalam waktu 55 detik pada Januari 1974.

Sama seperti Ansola, yang mencetak rekor di hari ulang tahunnya yang ke-34. Lewandowski juga punya catatan yang sama. Tentunya gol ini terasa istimewa buat penyerang asal Polandia tersebut.

Total, Lewandowski sudah membukukan 313 gol di Liga Jerman dan Liga Spanyol. Di pertandingan terpisah, Sadio Mane lagi-lagi membuat penggemar berdecak kagum.

BACA JUGA: Preview Manchester United vs Liverpool: Bidik Kemenangan Pertama!

Pada pertandingan melawan Vfl Bochum, Mane sukses membuat sensasi dengan mencetak dua gol saat mengantarkan Bayern Muenchen menang dengan skor 0-7. Muenchen menjadi tim pertama dalam sejarah Bundesliga yang sudah mencetak 15 gol dan hanya sekali kebobolan dalam tiga pertandingan pertamanya.

Dari 15 gol yang dicetak Muenchen musim ini, Mane telah membukukan tiga gol. Artinya, mantan penyerang Liverpool itu sudah membuktikan bahwa dirinya bisa beradaptasi dengan baik di lingkungan barunya.

"Saya datang ke liga baru, klub baru, jadi saya mengambil penalti. Saya sangat senang dan berharap bisa mencetak lebih banyak penalti untuk tim," tutur Mane.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1512 seconds (10.101#12.26)