Puja-puji Media Slovakia untuk Egy Maulana Vikri

Senin, 22 Agustus 2022 - 15:08 WIB
loading...
Puja-puji Media Slovakia untuk Egy Maulana Vikri
Penampilan Egy Maulana Vikri bersama FC ViOn Zlate Moravce mendapat pujian setinggi langit dari media di Slovakia / Foto: Instagram Egy Maulana Vikri (@egymaulanavikri)
A A A
Terus berusaha dan jangan menyerah. Itulah tulisan yang diposting Egy Maulana Vikri pada akun media sosial Instagram pribadinya (@egymaulanavikri) sesaat dirinya tampil sebagai aktor protagonis di balik hasil imbang FC ViOn Zlate Moravce versus Ruzomberok di ViOn Arena, akhir pekan kemarin.

Egy sejatinya tidak tampil penuh di pertandingan tersebut. Dia baru dimasukkan pelatih di menit 60 menggantikan Patrik Pinte.

Saat itu tuan rumah tertinggal 0-1 lewat gol cepat yang dicetak Stefan Gerec di menit ketujuh. Namun setelah Egy masuk permainan tim langsung berubah.

BACA JUGA: Luis Milla Mau Latih Persib Bandung karena Alasan Ini

Bahkan hanya selang dua menit, Egy lewat aksinya menyisir sisi kiri pertahanan lawan dan memberikan umpan silang ke rekan setimnya. Di posisi yang sama Tomas Horak berada bebas dan langsung mengonversikannya menjadi gol.

Skor berubah menjadi 1-1. Selang enam menit kemudian, tuan rumah kembali tertinggal 1-2 melalui gol yang dicetak Marko Kelemen.

Ketika pertandingan tinggal menyisakan tiga menit lagi, Adam Brenkus mencetak gol penyeimbang lewat sepakan kerasnya dari luar kotak penalti.

BACA JUGA: Shin Tae-yong Panggil Muhammad Akrom untuk Pertajam Timnas U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-20

Skor pun berakhir imbang menjadi 2-2. Bagi Egy, hasil imbang ini terbilang istimewa. Sebab, ia punya dampak memberikan assist sekaligus umpan pertamanya di liga.

Egy pun lantas mendapat pujian setinggi langit dari media asal Slovakia, Sportnet. Mereka menyebut jika Egy merupakan 'Messi' Indonesia.

"Tim tamu memimpin 1:0 dan 2:1, tetapi tim tuan rumah berhasil bereaksi. Pertama, pada menit ke-62, ‘Messi’ Indonesia, Egy [Maulana Vikri], yang baru masuk langsung mengoper ke Horák untuk mencetak gol," tulis Sportsnet dalam laporannya, Minggu (21/8/2022).

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1837 seconds (11.252#12.26)