Joan Mir Beruntung Lolos dari Maut di MotoGP Austria 2022

Selasa, 23 Agustus 2022 - 18:00 WIB
loading...
Joan Mir Beruntung Lolos dari Maut di MotoGP Austria 2022
Joan Mir merasa beruntung lolos dari maut setelah mengalami insiden kecelakaaan hebat saat menjalani balapan di MotoGP Austria 2022, akhir pekan kemarin / Foto: Switzerland Detail Zero
A A A
SPIELBERG - Joan Mir merasa beruntung lolos dari maut setelah mengalami insiden kecelakaaan hebat saat menjalani balapan di MotoGP Austria 2022, akhir pekan kemarin. Dari hasil pemeriksaan, joki Suzuki Ecstar tersebut hanya mengalami patah tulang pada pergelangan kaki kanannya.

Mir mengawali balapan dari posisi delapan di Sirkuit Red Bull Ring dengan baik. Dia berhasil merangsek ke barisan depan begitu balapan dimulai.

Sialnya, juara MotoGP 2020 itu mengalami kecelakaan pada lap pertama saat menikung di Tikungan 4. Mir terpental tinggi di udara sebelum akhirnya jatuh dengan keras di atas gravel.

BACA JUGA: Juara MotoGP Austria 2022, Bagnaia Lebih Percaya Saran Stoner Ketimbang Rossi

Mir langsung dibawa ke pusat medis yang ada di trek. Dari pemeriksaan awal (rontgen) menunjukkan bahwa dia mengalami patah tulang di pergelangan kaki kanannya dan juga ditemukan pecahan tulangnya pada bagian tersebut.

Kendati demikian, Mir merasa dirinya masih beruntung meski keluar dari Red Bull Ring dengan patah tulang. Sebab menurutnya, insiden tersebut sangatlah menakutkan dan bisa saja berakhir lebih buruk untuknya.

"Saya membuat awal yang baik karena saya bisa naik beberapa posisi dan menempatkan diri saya di barisan depan, tetapi kemudian di Tikungan 4 saya kehilangan bagian belakang saat masuk tikungan dan saya mengalami kecelakaan yang sangat besar," kata Mir dilansir dari laman resmi Suzuki Ecstar, Selasa (23/8/2022).

BACA JUGA: Pecat Emilio Alzamora, Marquez Bersaudara Tunjuk Jaime Martinez

"Saya merasa beruntung karena itu bisa saja jauh lebih buruk. Itu benar-benar menakutkan," imbuhnya.

Suzuki pun mengabarkan bahwa sehari setelah balapan Mir bakal menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui lebih detail dari cederanya tersebut. Namun, sampai saat ini belum diketahui kabar terbarunya dan berapa lama dia akan absen dari balapan kuda besi paling bergengsi di dunia itu.

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1870 seconds (11.210#12.26)