Lawan Pasangan Eropa, Zacha/Bela Evaluasi Penampilan Lawan Mikkelsen/Soby

Rabu, 24 Agustus 2022 - 03:03 WIB
loading...
Lawan Pasangan Eropa, Zacha/Bela Evaluasi Penampilan Lawan Mikkelsen/Soby
Zacha/Bela bakal mengevaluasi penampilan melawan Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby, sebelum bentrok dengan pasangan Eropa, Robin Tabeling/Selena Piek di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022, Rabu (24/8/2022) / Foto: PBSI
A A A
TOKYO - Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, akan mengevaluasi penampilan melawan Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby, sebelum bentrok dengan pasangan Eropa, Robin Tabeling/Selena Piek di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022, Rabu (24/8/2022). Ganda campuran Indonesia ini berharap bisa memperbaiki kekurangan.

"Kita mau analisa penampilan hari ini, kekurangan kita harus diperbaiki. Kecepatan dan fokus penting untuk ditambah karena besok lawannya kan dari Eropa lagi," ujar Zacha dikutip dari rilis PBSI, Selasa (23/8/2022).

Sekadar informasi, Zacha/Bela mengawali debut di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 dengan hasil yang cukup mengesankan. Berhadapan melawan wakil Denmark, pasangan non-unggulan di turnamen ini menang melalui pertarungan sengit rubber game 21-17, 21-16, dan 22-20.

BACA JUGA: Hasil Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022: Debut Manis Zachariah/Hediana

Zacha/Bela mengungkapkan cara mereka bisa membalikkan keadaan di game penentuan saat tertinggal cukup jauh dari Mikkelsen/Soby. Menurut pasangan ranking 52 dunia itu, comeback tersebut bisa terjadi karena mereka menaikkan tempo permainan menjadi lebih cepat saat poin-poin kritis.

"Di game pertama kita sudah enak mainnya karena kondisi sisi lapangan juga mendukung, kita bisa main lepas. Di gim kedua kita balik tertekan karena lawan mengubah pola. Gim ketiga pelatih bilang kita berjuang saja, tidak perlu berpikir pola dulu. Paling mempercepat tempo saja," kata Zacha.

BACA JUGA: Hasil Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022: Anthony Ginting Menang Cepat Singkirkan Wakil Mauritius

"Di poin-poin akhir, kita lebih banyak komunikasi saja, mengingatkan dan menyemangati satu sama lain. Selama belum game, pertandingan belum selesa. Selama tertinggal poin itu kita tidak sadar sebenarnya mereka mengubah pola. Ketika diingatkan pelatih baru di situ kita coba mengubah main lebih cepat. Sekaligus coba mengontrol biar tidak terlalu terburu-buru," sahut Bela.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4110 seconds (0.1#10.140)