Lawan Shi Yu Qi di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Momentum Anthony Ginting Pecah Telur?

Selasa, 23 Agustus 2022 - 23:31 WIB
loading...
Lawan Shi Yu Qi di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Momentum Anthony Ginting Pecah Telur?
Anthony Sinisuka Ginting dipastikan bakal berhadapan melawan Shi Yu Qi pada babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Ini merupakan pertemuan ketujuh untuk kedua tunggal putra / Foto: PBSI
A A A
TOKYO - Anthony Sinisuka Ginting dipastikan bakal berhadapan melawan Shi Yu Qi pada babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Ini merupakan pertemuan ketujuh untuk kedua tunggal putra.

Dalam enam pertemuan sebelumnya Anthony Ginting belum pernah menang melawan Shi Yu. Artinya, ini bisa dijadikan sebagai momentum untuk mengakhiri dahaga kemenangan melawan tunggal putra China.

Terakhir, Anthony Ginting dikalahkan Shi Yu di Swiss Open 2019 dengan dua game langsung 9-21, 17-21. Disinggung mengenai persiapan melawan Shi Yu, Anthony Joshua mengaku bakal fokus untuk menaklukkan lawannya tersebut. Sebab, sudah lama dia tak berjumpa dengan mantan pemain ranking dua dunia itu.

BACA JUGA: Hasil Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022: Anthony Ginting Menang Cepat Singkirkan Wakil Mauritius

"Besok ada jeda satu hari, bisa saya manfaatkan untuk lebih memantapkan persiapan. Latihan tentunya untuk bersiap lawan Gemke atau Shi Yu Qi. Lawan mereka harus siap capek dan siap susah, dua-duanya punya tipe permainan berbeda dengan kualitas yang bagus," kata Ginting dikutip dari rilis PBSI, Selasa (23/8/2022).

"Bila lawan Shi Yu Qi kan dia baru comeback jadi akan ingat-ingat lagi dulu saat terakhir bertemu pertandingannya seperti apa. Intinya lebih fokus menyiapkan diri sendiri dari pikiran, mental, fisik, teknik dan strategi di lapangan," imbuhnya.

Shi Yu memang sudah lama tak mengikuti kejuaraan bulu tangkis karena dihukum oleh Federasi Bulutangkis China. Sebab, dia dinilai tidak bersikap sportif usai tak mengakui kekalahannya atas Kento Momota pada semifinal Piala Thomas 2020, yang digelar pada 2021 lalu.

BACA JUGA: Hasil Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022: Debut Putri KW Dirusak Wakil Malaysia

Kala itu, pemain berusia 26 tahun itu menyerah pada kedudukan 5-20 dari Momota saat China berduel dengan Jepang karena mengalami cedera. Namun, yang membuatnya dihukum adalah perkataannya yang menyebut bahwa dirinya tidak kalah dari bintang Negeri Sakura itu jika mundur saat poin 20.

Praktis, sejak itu Shi Yu belum pernah mengikuti turnamen apapun lagi. Dia baru comeback lagi di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1822 seconds (0.1#10.140)