Hasil Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022: Rinov/Pitha Lolos ke Babak 16 Besar!

Selasa, 23 Agustus 2022 - 16:04 WIB
loading...
Hasil Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022: Rinov/Pitha Lolos ke Babak 16 Besar!
Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari belum terbendung di Kejuaraan Dunia bulu Tangkis 2022/Foto/PBSI
A A A
TOKYO - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari belum terbendung di Kejuaraan Dunia bulu Tangkis 2022 . Rinov/Pitha melaju ke babak 16 besar usai menyingkirkan wakil Taiwan, Lee Yang/Yang Ching Tun di babak 32 besar, Selasa (23/8/2022) sore WIB.

Rinov/Pitha mampu menang atas Lee/Yang dalam tiga gim dengan skor 21-15, 19-21, dan 21-8 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang. Rinov/Pitha tampil lebih dominan ketimbang Lee/Yang. Alhasil, pasangan campuran Indonesia itu sukses mengakhiri perlawanan Lee/Yang dengan kemenangan.



Sejak gim pertama dimulai, Rinov/Pitha langsung bergegas memberikan tekanan secara impresif kepada Lee/Yang. Ganda campuran harapan Tanah Air itu membuat wakil Taiwan kerepotan. Sehingga, Rinov/Pitha mampu unggul 2-1.

Tak berhenti sampai di sana, Rinov/Pitha terus melancarkan serangannya dengan pukulan smash yang keras dan akurat. Mereka pun membuat Lee/Yang kewalahan menahan gempurannya.



Berkat kekompakan dan kerja kerasnya, Rinov/Pitha terus mendulang poin demi poin. Bahkan, mereka dapat unggul 11-6 di interval gim pertama.

Selepas jeda, Rinov/Pitha tak mengendurkan tempo permainannya. Ganda campuran Indonesia itu tak masih rajin dalam memperoleh poin. Mereka pun sempat unggul 19-14, dan memenangkan gim pertama dengan skor 21-15.

Memasuki gim kedua, baik Rinov/Pitha maupun Lee/Yang tampil agresif. Mereka pun sempat saling kejar-kejaran di angka 8-8 setelah silih berganti mencuri poin.

Akan tetapi, Rinov/Pitha mampu menunjukkan tajinya di laga ini. Berkat usaha kerasnya, ganda campuran Tanah Air itu pun unggul di angka 11-9 pada interval gim kedua.

Sayangnya, keunggulan Rinov/Pitha bisa disusul oleh Lee/Yang dan membalikkan keadaan. Alhasil, Rinov/Pitha harus menyerah di gim kedua ini dengan skor 19-21.

Akan tetapi, Rinov/Pitha mampu bangkit di gim ketiga. Mereka tampil habis-habisan dengan permainan ciamiknya. Alhasil, Rinov/Pitha mampu memenangkan gim ketiga ini dengan skor 21-8.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6665 seconds (0.1#10.140)