Bangkit Atau Lebih Sulit

Sabtu, 17 Mei 2014 - 15:46 WIB
Bangkit Atau Lebih Sulit
Bangkit Atau Lebih Sulit
A A A
Sindonews.com -- Rentetan pertandingan berat menyambut Persegres Gresik United di awal putaran dua Indonesia Super League (ISL). Ujian pertama yang bakal menghampiri Stadion Petrokimia, Gresik, adalah Semen Padang. Kedua tim bakal berseteru pada Minggu (18/5) malam.

Bagi tuan rumah Persegres, kemenangan menjadi target mutlak demi misi bangkit dari keterpurukan. Masih berada di zona merah, Laskar Joko Samudro idealnya minimal memenangi laga kandang selain juga dituntut mengambil angka di luatlr kota.

Pelatih Persegres Alfredo Vera telah mengambil beberapa pemain sebagai modal kebangkitan timnya. Paling mencolok adalah hadirnya pemain lawas Gustavo Chena dan striker Pedro Javier. Keduanya bakal menjadi kekuatan utama Persegres di putaran dua ini.

Tak menunggu lama, Alfredo ingin timnya sudah menggelora saat menyambut Semen Padang. Dia mengatakan timnya dalam kondisi bagus dan siap tempur menghadapi jadwal berat. "Saya yakin akan ada perubahan besar di tim ini," kata Alfredo.

"Manajemen selama ini sangat mendukung upaya tim dalam membenahi kekuatan. Saya tak ragu menetapkan target menang lawan Semen Padang. Kami bisa ambil poin di Padang, harusnya bisa menang di kandang sendiri," demikian pelatih asal Argentina.

Manajemen melalui pemilik klub H Syaiful Arif bahkan turun langsung untuk membenahi keharmonisan tim, salah satunya menyatukan Shohei Matsunaga dan Gustavo Chena. Kedua pemain ini pernah baku hantam di lapangan musim lalu atau sebelum Chena diputus kontraknya.
Alfredo berharap langkah manajemen tersebut membawa angin positif dalam membangun soliditas tim. "Manajemen mengambil langkah yang tepat. Sekarang tinggal bagaimana kami memanfaatkan kondisi yang baik ini menjadi sebuah kebangkitan," tuturnya.

Soal Semen Padang, eks penasehat teknik Persela Lamongan tersebut mengetahui ada perubahan komposisi pemain di putaran dua. Jadi menurutnya Persegres harus tampil sebaik mungkin dan harus lebih baik dibanding tim tamu sebagai modal awal kemenangan.

"Kami tak bisa menganggap lawan sama dengan sebelumnya. Semen Padang mendatangkan beberapa pemain baru dan kami harus antisipatif terhadap perkembangan kekuatan mereka," tandas Alfredo. Persegres bakal tetap memakai pola 4-2-3-1 seperti sebelumnya.

Namun pelatih harus memilih tiga dari empat pemain asing yang bakal menjadi starter. Dua posisi paten mungkin menjadi milik bek Otavio Dutra dan striker Pedro Javier. Dengan demikian, Alfredo harus memilih Gustavo Chena atau Shohei Matsunaga sebagai konduktor di lini tengah.

Kubu Semen Padang yang membawa 19 pemain, belum bisa memainkan bek David Pagbe karena cedera. Namun ada darah segar bernama Valentino Telaubun yang bisa mengisi pertahanan, serta striker Osas Marvelous Saha. Selain itu komposisi tim asuhan Jafry Sastra tak banyak berubah.

"Kami kehilangan dua angka saat menjamu Persegres di Padang. Sekarang misi Semen Padang adalah mengganti poin yang hilang tersebut. Saya lihat banyak pemain baru di Persegres, semoga kami bisa mengambil keuntungan dari situasi tersebut," ucap Jafry Sastra.

Persegres GU (4-2-3-1):
Sukasto Efendi (gk), Habib Syukron, Mahrus Bachtiar, Otavio Dutra, Dedi Indra; Kacung Munif, Lan Bastian; Reza Mustofa, Shohei Matsunaga, David Faristian; Pedro Javier.

Semen Padang (4-2-3-1):
Jandia Eka (gk), Hengky Ardiles, Saefulloh, Valentino T, Novan Setya; M Nur, Yu Hyun-ko, Eka Ramdani, Ohorela; Osas Saha, Airlangga.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5042 seconds (0.1#10.140)