Ngamuk Bahu Ditepuk, Anthony Joshua Lucuti dan Buang Sabuk Juara Usyk

Rabu, 24 Agustus 2022 - 07:28 WIB
loading...
Ngamuk Bahu Ditepuk, Anthony Joshua Lucuti dan Buang Sabuk Juara Usyk
Ngamuk Bahu Ditepuk, Anthony Joshua Lucuti dan Buang Sabuk Juara Usyk/The Sun
A A A
Ngamuk bahunya ditepuk, Anthony Joshua lucuti dan buang sabuk juara Oleksandr Usyk keluar ring terungkap melalui rekaman video usai duel ulang.
Momen bahunya ditepuk itu memicu reaksi marah Anthony Joshua setelah kekalahannya dari Oleksandr Usyk dalam duel ulang di Arab Saudi pada Sabtu (20/8/2022).

AJ dikalahkan Usyk untuk kedua kali dalam waktu satu tahun melalui keputusan split decision di Jeddah, Arab Saudi. Dan setelah putusan split decision diumumkan, Joshua terlihat berjalan di sekitar ring.

Baca Juga: Anthony Joshua Buang Sabuk Juara Oleksandr Usyk karena Alasan Ini

Dia terekam melakukan percakapan singkat dengan mantan juara dunia Vasiliy Lomachenko dan anggota tim sudut Oleksandr Usyk lainnya. Tapi ada satu orang --mengenakan baju hitam-- membuat Joshua marah setelah menepuk bahu mantan juara dunia asal Inggris itu.

Dalam rekaman itu, selanjutnya, AJ memegang sabuk juara Usyk --WBA dan Ring Magazine-- mengangkatnya ke udara, sebelum membuangnya keluar ring. Momen sabuk juaranya dibuang membuat Usyk tampak bingung ketika Joshua berjalan ke sisi lain ring.

Pelatih Usyk Yurii Ivanovich Tkachenko kemudian muncul untuk memberikan komentar kepada AJ, yang memicu tanggapan marah. Petinju London harus ditahan karena dia terlihat semakin agresif dengan Derek Chisora di antara mereka yang mencoba membantu.

Akhirnya, AJ kembali ke ring dan membuat pidato pascapertarungan yang aneh. Dia berkata: “Jika Anda tahu cerita saya, Anda akan memahami gairahnya. Saya bukan petinju amatir dari usia lima tahun, itu adalah prospek elite sejak muda. Saya dipenjara, saya ditebus, lalu berlatih keras.''

''Karena kalau divonis saya ingin bisa melawan. Saya curi (sabuk juara) Usyk ini, maaf. Itu karena hasrat untuk masuk ke omong kosong ini. Orang ini, untuk mengalahkan saya, malam ini mungkin saya bisa melakukannya dengan lebih baik.''

''Itu menunjukkan tingkat kerja keras yang harus dia lakukan. Tolong beri dia tepuk tangan sebagai juara dunia kelas berat kami. Saya tidak terbiasa pertarungan 12 ronde, lihat saya, saya adalah generasi baru kelas berat.''

''Petinju kelas berat seperti Mike Tyson, Sonny Liston, Jack Dempsey, 'Anda tidak boleh melempar kombinasi seperti Rocky Marciano!. Ini kerja keras, orang ini adalah bakat fenomenal, kami akan mendukungnya tiga kali. Berapa sabuk yang kamu punya sekarang, lima? Hore. Aku belajar dari dia dan juaranya dari negaramu yang luar biasa.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1870 seconds (11.252#12.26)