Daftar 10 Klub yang Melanggar Financial Fair Play, Barcelona dan PSG Terancam Sanksi

Rabu, 24 Agustus 2022 - 09:06 WIB
loading...
Daftar 10 Klub yang Melanggar Financial Fair Play, Barcelona dan PSG Terancam Sanksi
Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) tengah bersiap memberikan sanksi kepada sejumlah klub. Hal itu menyusul pelanggaran Financial Fair Play (FFP) yang dilakukan beberapa klub besar / Foto: VOI
A A A
NYON - Asosiasi Sepak Bola Eropa ( UEFA ) tengah bersiap memberikan sanksi kepada sejumlah klub. Hal itu menyusul pelanggaran Financial Fair Play (FFP) yang dilakukan beberapa klub besar.

UEFA mewajibkan klub untuk membelanjakan lima juta euro atau sekitar Rp78 milyar lebih banyak daripada yang mereka dapatkan selama periode tiga tahun. Artinya, klub-klub mesti memperhatikan batasan itu jika tak ingin tersandung aturan FFP.

Meski demikian, ada juga keringanan bagi klub untuk mengeluarkan 30 juta euro (Rp469 milyar) lebih banyak lewat saku sang pemilik. Namun, pihak klub harus membahasnya terlebih dahulu dengan UEFA .

BACA JUGA: Bantah Kerjasama dengan Situs Judi, PSIS Semarang Copot Logo di Jersey

Kini, seperti dikabarkan Mirror, Rabu (24/8/2022), terdapat setidaknya 10 klub yang melanggar ketentuan tersebut. Termasuk di antaranya Barcelona, Paris Saint-Germain, Marseille, Juventus, Inter Milan dan AS Roma.

Jika terbukti bersalah, maka 10 klub itu akan mendapatkan hukuman. Termasuk salah satunya adalah tidak diperkenankan untuk mendaftarkan pemain baru untuk periode tertentu.

BACA JUGA: Profil Khvicha Kvaratskhelia, Bintang Baru Serie A Dipuji Media Italia

Selian 10 klub di atas, kabarnya ada juga beberapa tim yang masuk dalam pengawasan. Hal itu dikarenakan sejumlah klub sudah mendekati batas yang diperkenankan dalam FFP.

Termasuk salah satu tim yang masuk daftar pengawasan adalah Arsenal. Hal itu dikarenakan mereka mendatangkan sejumlah pemain baru pada bursa transfer musim panas 2022.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1594 seconds (0.1#10.140)