Hasil BWF World Championship: Fajar/Rian Amankan Tiket ke 16 Besar

Rabu, 24 Agustus 2022 - 11:00 WIB
loading...
Hasil BWF World Championship: Fajar/Rian Amankan Tiket ke 16 Besar
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil meraih kemenangan pada babak 32 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 / Foto: Badminton Photo
A A A
TOKYO - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil meraih kemenangan pada babak 32 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Mereka menggulung pasangan Jepang, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera, dua game langsung dengan skor 21-13 dan 21-10 dalam waktu 34 menit.

Dengan hasil tersebut, Fajri -sebutan Fajar/Rian- mengamankan tiket ke babak 16 besar turnamen Grade-1 BWF itu. Calon mereka berikutnya adalah dua pasangan tuan rumah lainnya, yakni Akira Koga/Taichi Saito dan Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi yang akan saling berhadapan.

Berlagadi Tokyo Metropolitan Gymnasium, Rabu (23/8/2022) pagi WIB, Fajar/Rian mendapat perlawanan cukup sengit dari pasangan tuan rumah pada awal pertandingan. Meski tak mudah untuk mendulang poin, mereka bermain lebih efektif dari sang lawan sehingga mampu unggul 5-3.

BACA JUGA: Hasil Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022: Main Cepat, Marcus/Kevin ke Babak 16 Besar dalam 25 Menit

Variasi serangan bola-bola tajam dan mendatar terus diterapkan oleh pasangan ranking lima dunia itu untuk menyerang Okamura/Onodera. Strategi tersebut berhasil menyumbang beberapa poin tambahan bagi mereka untuk memimpin 11- 7 pada interval gim pertama.

Usai rehat, Fajri tak mengendurkan serangan. Mereka terus merepotkan Okamura/Onodera dengan smash-smash keras yang mereka lontarkan. Hasilnya, juara Swiss Open 2022 itu terus menjauh dari kejaran sang lawan dengan keunggulan 16-10.

Dominasi peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 itu pun terus berlanjut. Mereka benar-benar membuat duet tuan rumah tak mampu mengembangkan permainan. Alhasil, gim pertama berhasil mereka amankan tanpa kesulitan dengan skor 21-13.

BACA JUGA: Hasil Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022: Langkah Zacha/Bela Terhenti di Babak 32 Besar

Pada awal gim kedua, pertandingan kembali berjalan ketat. Fajar/Rian banyak melakukan kesalahan sendiri di samping permainan pasangan tuan rumah yang jauh lebih baik dibanding sebelumnya. Skor imbang pun terjadi di angka 5-5.

Akan tetapi, setelah itu pasangan Merah-Putih berhasil kembali memegang kendali permainan. Hasilnya, mereka mampu menjauh dan unggul 11-6 pada interval gim kedua.

Terus menekan, Fajar/Rian terus mendulang poin demi poin selepas jeda. Mereka semakin menjauh dari kejaran Okamura/Onodera dengan keunggulan 15-6.

Setelah itu, juara Indonesia Masters 2022 itu pun tanpa ampun bertubi-tubi membombardir pertahanan sang lawan dengan smash-smash tajam nan mematikan dalam tempo permainan yang cepat. Mereka pun sukses menutup gim kedua dengan mudah dengan skor 21-10.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1693 seconds (0.1#10.140)