Ganda Putri Jagoan Jepang Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

Rabu, 24 Agustus 2022 - 13:01 WIB
loading...
Ganda Putri Jagoan Jepang Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022
Ganda Putri Jagoan Jepang Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Foto: Instagram/@bluvic01
A A A
TOKYO - Ganda putri jagoan Jepang, Yuki Fulushima/Sayaka Hirota, mundur dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 . Belakangan diketahui, Fukushima mengalami cedera cukup serius.

Kabar ini cukup mengejutkan mengingat Fukushima/Hirota merupakan ganda putri nomor dua dunia. Tentunya mereka sangat diandalkan untuk bisa mendulang medali emas di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Rabu (24/8/2022).



Sayangnya amunisi Jepang selaku tuam rumah harus berkurang karena mundurnya Fukushima/Hirota. Sejatinya, mereka hari ini akan melawan pasangan Singapura, Yujia Jin/Wong Jia Ying Crystal pada babak 32 besar.

Fukushima pun bukan tidak sedih. Dia mengaku sangat menyesal karena harus memiliki kondisi seperti ini. Sebab dia sangat ingin memberikan penampilan yang terbaik di depan pendukungnya sendiri.

"Sayangnya, Saya memutuskan untuk mundur dari kejuaraan dunia," tulis Fukushima dalam akun Instagram, Rabu (24/8/2022).

"Saya mencoba untuk memulihkan diri sampai menit terakhir, tapi saya tidak bisa tepat waktu. Saya ingin bermain di depan banyak penggemar, dan ingin menunjukkan Fukuhiro yang telah bangkit, tapi... Saya juga sangat menyesal," sambungnya.

Lebih lanjut, Fukushima saat ini tengah fokus untuk pemulihannya. Pemain berusia 29 tahun itu juga berharap para penggemar tetap memberi dukungan kepadanya.

"Saya ingin berkonsentrasi pada pemulihan mulai sekarang. Saya merasa sangat menyesal untuk para penggemar yang datang ke venue dan para penggemar yang menantikannya. Saya akan sangat menghargai jika Anda dapat terus mengawasi dan mendukung saya," tutup Fukushima.

Mundurnya Fukushima/Hirota jelas menjadi keuntungan bagi Yujia/Wong. Sebab, pasangan asal Singapura itu mendapat tiket cuma-cuma ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1029 seconds (0.1#10.140)