Tembus 16 Besar, Marcus/Kevin Bidik Gelar Perdana di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

Rabu, 24 Agustus 2022 - 14:21 WIB
loading...
Tembus 16 Besar, Marcus/Kevin Bidik Gelar Perdana di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022
Marcus/Kevin Bidik Gelar Perdana di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Foto: Badminton Photo
A A A
TOKYO - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil lolos ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 . Pasangan berjuluk Minions bertekad menyabet gelar juara dunia perdana di turnamen tersebut.

Marcus/Kevin berhasil meraih kemenangan atas pasangan Ceko, Jaromir Janacek/Tomas Svejda di babak 32 beasr. Laga tersebut digelar di Tokyo Metropolitan Gymnasium pada Rabu (23/8/2022).



Sempat kesulitan di awal gim pertama, pasangan ranking satu dunia sukses mengamankan kemenangan dengan skor 21-14. Lalu, mereka semakin nyaman bermain di gim kedua hingga akhirnya mampu mengunci kemenangan atas Janacek/Svejda dengan skor 21-13.

Hasil positif tersebut membawa Marcus/Kevin melangkah ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Selanjutnya, mereka akan bertemu dengan unggulan ke-14 asal Inggris, Ben Lane/Sean Vendy.

Meski perjalanan menyabet medali emas masih panjang, Minions menargetkan bisa menjadi juara dunia tahun ini. Pasalnya, gelar juara di salah satu turnamen paling bergengsi di dunia tepuk bulu ini masih belum pernah mereka dapatkan.

“Pastinya mau juara di sini karena kami belum pernah juara tapi coba memberikan yang terbaik dulu satu langkah demi satu langkah,” kata Kevin dikutip dari rilis PBSI, Rabu (24/8/2022).

“Tadi juga walau menang masih banyak yang harus diperbaiki dan ditingkatkan. Besok harus lebih bagus lagi mainnya, kami akan terus berusaha,” imbuhnya.

Sebagai pasangan yang bertahun-tahun menyandang status sebagai ganda putra nomor satu dunia, Minions sama sekali belum pernah menang di ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis. Prestasi terbaik mereka hanya mencapai babak perempat final pada edisi 2017 dan 2018. Sedangkan pada edisi terakhir di 2019 silam, mereka gugur di babak kedua.

Oleh karena itu, Marcus/Kevin sangat berambisi untuk bisa menyabet gelar juara dunia tahun ini. Jika bisa meraih gelar tersebut, maka prestasi mereka semakin lengkap dan hanya tinggal membawa pulang medali emas Olimpiade, yang sampai saat ini juga belum mereka raih.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1633 seconds (0.1#10.140)