Danilo Petrucci Diminta Gantikan Joan Mir di MotoGP San Marino 2022

Kamis, 25 Agustus 2022 - 07:02 WIB
loading...
Danilo Petrucci Diminta Gantikan Joan Mir di MotoGP San Marino 2022
Danilo Petrucci diminta menggantikan Joan Mir di MotoGP San Marino 2022/Foto/Instagram
A A A
SAN MARINO - Manajer tim Suzuki Ecstar Livio Suppo meminta Danilo Petrucci menggantikan Joan Mir di MotoGP San Marino 2022. Mir dipastikan absen lantaran mengalami kecelakaan pada MotoGP Austria akhir pekan lalu.

Manajer Petrucci, Alberto Vergani, membenarkan permintaan Suppo tersebut. Suppo tertarik dan telah menawarkan kepada Petrucci untuk menjadi pengganti Mir sementara pada MotoGP San Marino 2022.

Baca juga: Duel Lawan Bastianini di MotoGP Austria 2022, Jorge Martin: Hanya Balapan Biasa!

Sejatinya, Petrucci telah berkarier di Reli Dakar. Namun Suppo menilai pembalap asal Italia itu sosok yang tepat menggantikan Mir.

Vergeni selaku manajer Petrucci membenarkan hal tersebut. Namun, dia mengatakan tim Petrucci saat ini, Warhorse HSBK Racing Ducati New York, tidak akan memberikan izin.

Baca juga: Remy Gardner Isyaratkan Pensiun di MotoGP 2023

“Memang benar bahwa Livio menawarkan kepada Danilo. Kita harus melihat apakah Ducati dapat mengizinkannya melakukan itu. Kelihatannya mustahil, tapi Livio tetap mencoba,” kata Vergeni, dilansir dari Speedweek, Rabu (24/8/2022).

Disisi lain, Petrucci nampak tertarik dengan tawaran Livio. Eks pembalap KTM Tech3 itu tak menutup peluang untuk kembali ke MotoGP meski harus menjadi rider pengganti sementara.

"Saya sedang memikirkannya. Mungkin iya," ujar Petrucci.

Seperti diketahui, Mir absen di MotoGP San Marino 2022 karena masih dalam prosespemulihan cedera. Pembalap asal Spanyol itu mengalami kecelakaan pada MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring. Mir memulai balapan dari posisi kedelapan. Namun, balapannya tak berlangsung lama. Dia mengalami insiden pada tikungan keempat sehingga terlempar.

Atas insiden tersebut, dia pun mengalami cedera pada ligamen pergelangan kaki kanannya dan dokter menyuruhnya untuk istirahat selama 15 hari. Praktis, Mir harus absen di MotoGP San Marino dan diharapkan bisa comeback pada MotoGP Aragon 2022.

Tentu kondisi itu membuat Suzuki Ecstar mencari pengganti Mir. Sebenarnya mereka ada pembalap tes Suzuki yaitu Sylvain Guintoli. Namun sialnya, Guintoli juga alami cedera pada tangannya dan belum sembuh. Itu sebabnya, Suppo melirik Petrucci untuk menjadi pengganti Mir.

(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2130 seconds (11.252#12.26)