Ultimatum Tyson Fury: 1 September Beri Aku Rp8,8 Triliun Atau Pensiun!

Kamis, 25 Agustus 2022 - 10:10 WIB
loading...
Ultimatum Tyson Fury: 1 September Beri Aku Rp8,8 Triliun Atau Pensiun!
Ultimatum Tyson Fury: 1 September Beri Aku Rp8,8 Triliun Atau Pensiun!/The Sun
A A A
Ultimatum Tyson Fury yang menetapkan 1 September sebagai tenggat waktu investor memenuhi keinginannya dibayar £500 juta atau sekitar Rp8,8 triliun untuk melawan Oleksandr Usyk atau pensiun jika tuntutannya tidak dipenuhi. Tyson Fury bersedia melawan Oleksandr Usyk jika ada kesepakatan dalam minggu depan.

Jika tidak, Tyson Fury pensiun setelah secara resmi gantung sarung tangan menyusul kemenangannya atas Dillian Whyte pada bulan Maret. Usyk menantang Fury untuk bertarung setelah dia mempertahankan sabuk juara dunianya dengan mengalahkan Anthony Joshua pada hari Sabtu (20/8/2022).

Baca Juga: Petinju Terkapar KO Tersambar Hook Kiri Mematikan, Netizen: Pukulan Kotor!

Petinju Ukraina itu mengatakan dia tidak akan bertarung dengan siapa pun jika dia tidak bisa bertarung dengan Fury - dan orang Inggris itu merasakan hal yang sama. Fury mengirim pesan ke promotornya Frank Warren di Instagram, serta Top Rank promotor AS dan juga ESPN dan WBC.

Dalam video itu dia berkata: "Untuk semua pelamar di luar sana yang ingin bertarung, saya akan memberi Anda waktu tujuh hari, hingga 1 September untuk mendapatkan uang. Jika tidak, terima kasih banyak, ini adalah ledakan. Saya sudah pensiun.''
"Semua tawaran yang diajukan harus kepada pengacara saya Robert Davis secara tertulis dengan bukti dana. Biarkan permainan dimulai."

WBC - yang sabuk kelas beratnya dipegang oleh Fury - bersedia memberikan sanksi atas serangan yang menggiurkan itu. Tapi Fury tidak akan melawan juara tak terkalahkan untuk apa pun yang kurang dari setengah miliar poundsterling.

Fury juga mengklaim dia akan bertarung memperebutkan gelar juara kelas berat yang tak terbantahkan secara gratis jika Joshua memenangkan pertarungan melawan Usyk. Dia berkata: ''Semua orang terus bertanya tentang pertarungan ini dengan pria Ukraina ini. Apakah Anda akan kembali? Apakah Anda akan melakukan ini? Apakah Anda akan melakukan itu?.''

''Mari kita hadapi itu, itu bukan Anthony Joshua – yang akan saya lakukan secara gratis di Inggris. Itu adalah orang asing yang tidak dipedulikan oleh siapa pun. Untuk melawan jumlah yang tidak diketahui ini dan memberinya kesempatan status legendaris? Mereka harus membayar untuk itu.''

''Mereka punya waktu seminggu. Ini 24 Agustus. Mereka punya waktu seminggu untuk mengirimkan penawaran mereka Saya menginginkannya secara tertulis dengan bukti dana. Ini pertarungan terbesar di dunia sehingga harus menjadi hari bayaran terbesar di dunia. [Floyd] Mayweather mendapat £400 juta untuk melawan [Manny] Pacquiao, saya ingin £500 juta!.''

Baca Juga: Anthony Buang Sabuk Juara Oleksandr Usyk karena Alasan Ini

''Saya tahu mereka [Arab Saudi] punya uang. Mereka telah menawarkan Tiger Woods USD1 miliar! Saya tidak tertarik dengan Usyk. Seorang pria yang tak seorang pun dapat benar-benar menyebutkan namanya? Kelas menengah yang bersemangat?. Bukan salahku dia bertarung dan memukul AJ, seorang binaragawan! Bukan salahku yang terjadi dua kali berturut-turut."

Usyk menantang Fury setelah kemenangannya atas Joshua dalam duel di Arab Saudi pada Sabtu pekan lalu. Dia berkata: "Saya yakin Tyson Fury belum pensiun. Saya yakin, saya yakin dia ingin melawan saya. Saya ingin melawannya dan jika saya tidak melawan Tyson Fury, saya tidak akan bertarung sama sekali."
(aww)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1654 seconds (10.101#12.26)