Rinov/Pitha Kandas, Ganda Campuran Indonesia Habis di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

Kamis, 25 Agustus 2022 - 12:44 WIB
loading...
Rinov/Pitha Kandas, Ganda Campuran Indonesia Habis di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gugur di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Hasil ini membuat Indonesia tanpa wakil di ganda campuran. Foto: PBSI
A A A
TOKYO - Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gugur di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Hasil ini membuat Indonesia tidak punya wakil lagi di ganda campuran.



Rinov/Pitha harus rela dihajar unggulan keempat asal China, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping. Bertarung selama 38 menit, mereka tumbang 16-21 dan 14-21.

Berlaga di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Kamis (25/8/2022) siang, Rinov/Pitha memulai laga dengan kurang percaya diri. Banyak pukulan yang kurang akurat dan menyangkut di net sehingga tertinggal 2-6.

Pasangan ranking 18 dunia itu sempat memangkas selisih poin menjadi 6-7. Ini karena smash-smash keras dari Rinov tak mampu dihalau lawan.

Sayangnya, setelah itu Yi Lyu/Dong Ping mampu menjauh lagi dengan mendapat empat poin beruntun untuk menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-6.

Usai rehat, performa Rinov/Pitha masih belum membaik. Mereka masih kesulitan untuk keluar dari tekanan pasangan Negeri Tirai Bambu tersebut sehingga masih tertinggal dengan selisih enam angka, yakni 9-15.

Duet yang berstatus sebagai unggulan ke-13 itu bisa mendekat hingga menginjak angka 16-19. Namun, Yi Lyu/Dong Ping bisa meraih dua poin tambahan dan mengamankan gim pertama dengan skor 21-16.

Pada gim kedua, Rinov/Pitha tampil lebih baik dan mampu mengimbangi lawan. Dalam tempo cepat, kedua pasangan saling jual beli serangan hingga skor imbang terus terjadi sampai menginjak angka 5-5.

Yi Lyu/Dong Ping lalu merubah variasi serangan mereka dengan banyak melancarkan drop shot dan memainkan bola di depan net. Hasilnya, mereka mampu menjauh dan akhirnya unggul 11-8 pada interval gim kedua.

Selepas jeda, pasangan ranking empat dunia itu semakin menggila. Mereka benar-benar memegang kendali permainan dan membuat Ripit kocar-kacir. Mereka pun memimpin dengan keunggulan 16-10.



Dominasi Yi Lyu/Dong Ping pada akhirnya tak mampu lagi dibendung oleh Rinov/Pitha. Sang wakil Merah-Putih menyerah dengan skor cukup telak 14-21.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1863 seconds (0.1#10.140)