Tersingkir dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022, Rehan/Lisa Akui Salah Strategi

Jum'at, 26 Agustus 2022 - 01:01 WIB
loading...
Tersingkir dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022, Rehan/Lisa Akui Salah Strategi
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati tersingkir di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Mereka mengaku salah menerapkan strategi. Foto: Twitter
A A A
TOKYO - Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati tersingkir di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022, Kamis (25/8/2022). Ganda campuran Indonesia itu mengaku salah menerapkan strategi.



Bermain di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Rehan/Lisa dikalahkan pasangan Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung. Meski telah berjuang di gim pertama, mereka akhirnya takluk 23-21 dan 21-12.

Rehan/Lisa sempat menyajikan penampilan yang apik di gim pertama dengan sempat membalikkan kedudukan. Namun, selanjutnya mereka lengah dalam menetapkan strategi.

Kesalahan strategi yang pertama karena lupa bahwa ada lawannya yang kidal. Rehan/Lisa yang terbiasa melawan pemain bertangan kanan kesulitan mengembalikan shuttlecock lawan.

“Ya kita harusnya bisa ambil gim pertama. Saya kecolongan di pengembalian bola karena kebiasaan melawan yang tangan kanan. Hari ini kita dapat lawan tangan kiri, di lapangan saya lupa tentang itu,” kilah Rehan.

“Forehand Chae Yu Jung kan bagus tapi malah saya kasih terus karena saya ingatnya itu backhand,” lanjut Rehan menerangkan.

Memasuki gim kedua, Rehan/Lisa tertinggal semakin jauh. Menurut Lisa, kesalahan strategi kedua adalah kebanyakan bermain bertahan di penghujung laga.

“Belum puas dengan penampilan hari ini karena tadi harusnya gim pertama kita bisa ambil. Hanya mungkin tadi fokusnya kurang jadi kita tidak bisa memaksa diri kita untuk melawan mereka,” sahut Lisa.

“Di gim kedua, kita terlalu banyak main bertahan padahal posisinya kalah angin,” tambahnya.

Rehan/Lisa tetap bersyukur bisa mendapat pengalaman di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis. Mereka kini mengalihkan fokus untuk Jepang Open yang bakal digelar pada 30 Agustus – 4 September 2022.



“Belum puas. Tapi, saya bersyukur bisa main di Kejuaraan Dunia. Banyak pelajaran yang bisa kita ambil dan kita merasa permainan kita juga berkembang. Sekarang langsung mau bersiap untuk Japan Open,” tutup Rehan.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2240 seconds (0.1#10.140)