Dramatis, Anthony Ginting Lolos Perempat Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

Kamis, 25 Agustus 2022 - 17:08 WIB
loading...
Dramatis, Anthony Ginting Lolos Perempat Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022
Anthony Ginting Lolos Perempat Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Foto: Badminton Photo
A A A
TOKYO - Anthony Sinisuka Ginting berhasil tembus perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 . Kepastian itu didapat setelah tunggal putra andalan Indonesia itu mengalahkan wakil China, Shi Yuqi, lewat pertarungan dramatis.

Bermain di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Kamis (25/8/2022), Anthony berhasil melumat Shi dalam pertarungan tiga gim (21-11, 13-21, dan 21-18). Hasil ini membuat Anthony untuk kali pertama mengalahkan Shi Yuqi.



Anthony berhasil memulai pertandingan di gim pertama dengan sangat baik. Pukulan-pukulan pebulutangkis tunggal putra ranking enam dunia itu berhasil membuat Shi gagal mengantisipasinya dengan baik.

Alhasil, Anthony sukses unggul lima poin dari tunggal putra China itu. Beberapa kali Shi mencoba untuk melancarkan serangan balasan, akan tetapi Anthony cerdik untuk menghalaunya.

Situasi itu membuat Anthony terus diuntungkan dan mendapatkan banyak poin. Akhirnya, Anthony berhasil unggul sementara atas Shi di jeda interval gim pertama dengan skor telak 11-4.

Usai jeda, Shi mengubah strateginya dan bermain lebih agresif untuk mengejar ketertinggalan. Skema itu berhasil, akan tetapi Anthony yang sudah unggul jauh akhirnya mengakhiri gim pertama dengan kemenangan 21-11.

Pada gim kedua, Shi berhasil menunjukkan kekuatannya sejak awal pertandingan. Tunggal putra ranking 25 dunia itu berhasil membuat Anthony jatuh bangun untuk mengantisipasi serangan.

Dengan permainan seperti itu, Shi akhirnya berhasil unggul cukup jauh dari Anthony. Pada jeda interval, pebulutangkis asal China itu berhasil unggul atan Anthony dengan skor 11-7. Ketertinggalan ini membuat Anthony sulit mengejar.

Pada akhirnya, Anthony harus mengakui ketangkasan Shi di gim kedua dengan skor 13-21. Hasil ini membuat kedua tunggal putra harus melakoni pertarungan di gim ketiga.

Memasuki gim ketiga, pertandingan semakin berjalan ketat. Kejar-kejaran poin antara kedua tunggal putra itu tak terelakkan. Namun demikian, Anthony berhasil unggul pada interval dengan skor 11-7.

Usai rehat, poin yang sudah dikemas oleh Anthony justru berhasil dikejar oleh Shi. Pebulutangkis asal China itu tampil agresif dan berhasil mencetak banyak poin di pengujung laga gim ketiga.

Namun demikian, Anthony kembali berhasil bangkit dan membalikkan keadaan. Pada akhirnya, Anthony akhirnya berhasil menyudahi perlawanan Shi dengan skor 21-18 di gim ketiga.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1817 seconds (0.1#10.140)