Anthony Ginting Ungkap Kunci Kemenangan atas Shi Yuqi di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

Jum'at, 26 Agustus 2022 - 07:01 WIB
loading...
Anthony Ginting Ungkap Kunci Kemenangan atas Shi Yuqi di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022
Anthony Ginting Ungkap Kunci Kemenangan atas Shi Yuqi di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Foto: Badminton Photo
A A A
TOKYO - Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengalahkan wakil China, Shi Yuqi di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 . Usai pertandingan, Ginting membeberkan kunci kemenangannya.

Bermain di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang pada Kamis (25/8/2022), Anthony berhasil menang dalam pertarungan tiga gim (21-11, 13-21, dan 21-18). Kemenangan ini membuat Anthony melangkah ke perempat final.



Usai pertandingan Anthony membeberkan kunci kemenangannya atas Shi. Menurutnya, faktor lapangan dan kerja keras sangat berpengaruh dalam kemenangannya atas tunggal putra ranking 25 dunia itu.

“Memang di pertandingan ini sisi lapangan memiliki situasi tersendiri. Dan gim pertama dan awal gim ketiga adalah sisi lapangan yang lebih nyaman untuk saya mengontrol pertandingan. Begitu juga yang dirasakan Shi Yuqi,” beber Anthony dikutip dari rilis resmi PBSI, Kamis (25/8/2022).

Anthony sejatinya sempat kesulitan di gim ketiga karena Shi berhasil mengejar ketertinggalan. Akan tetapi, pebulutangkis asal Cimahi itu tidak mau menyerah dan akhirnya berhasil membuat Shi melakukan banyak kesalahan sendiri.

“Di gim ketiga itu kuncinya sebelum interval saya mencoba untuk menjauhkan poin dulu. Setelah interval saya kehilangan banyak poin tapi di poin-poin kritis saya coba menekan dia sebanyak yang saya bisa dan akhirnya banyak dia melakukan (error) kesalahan sendiri,” ujar Anthony.

“Saya juga tadi tidak mau menyerah. Cari cara terus bagaimana mendapat poin dan membatasi kelebihan lawan,” tambahnya.

Untuk selanjutnya, Anthony akan berhadapan dengan Viktor Axelsen (Denmark) di perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang pada Jumat (26/8/2022).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5298 seconds (0.1#10.140)