Profil Reza Arya, Kiper PSM Makassar yang Moncer di AFC Cup 2022

Jum'at, 26 Agustus 2022 - 09:01 WIB
loading...
Profil Reza Arya, Kiper PSM Makassar yang Moncer di AFC Cup 2022
Profil Reza Arya, Kiper PSM Makassar yang Moncer di AFC Cup 2022. Foto: Sportstars.id
A A A
MAKASSAR - Profil Reza Arya kiper PSM Makassar yang tampil bagus sepanjang AFC Cup 2022 sedang dalam sorotan. Aksi penjaga gawang muda ini menuai sorotan saat timnya menghadapi Kuala Lumpur FC.

Pada pertandingan tersebut, Reza membuat lima penyelamatan krusial dan satu kartu kuning. Berkat penampilan Reza yang moncer, PSM Makassar berhasil menang dengan skor 2-1 meskipun hanya bermain dengan 9 orang.

Baca Juga: PSM Makassar Tak Berdaya Dibantai Kuala Lumpur City FC

Pemain yang kerap disapa Eja ini merupakan kiper keempat milik PSM Makassar setelah Ardiansyah, Annas Fitrianto, dan Rivki Mokodompit. Penjaga gawang yang lahir pada 18 Mei 2000 memulai kariernya di Mattombong FC yang merupakan klub asal Sulawesi Selatan.

Demi meningkatkan jam terbangnya, Eja bergabung ke PSM Makassar U17 hingga U19 sampai 2019 lalu. Setelah itu dia mulai mendapat panggilan ke tim PSM Makassar senior.

Pemain yang lahir di Pare Pare pare, Sulawesi Selatan ini telah diturunkan sebanyak 12 kali selama membela PSM Makassar. Pada kompetisi Liga 1 Indonesia , Reza telah diturunkan sebanyak 5 kali dengan mencatatkan 2 cleansheet dan 3 kali kebobolan.

Pada Piala Presiden, Pria berpostur tubuh 188 cm ini juga sempat diturunkan sebanyak 3 kali dan mencatat 2 kali clean sheet serta 3 kali kebobolan.

Sementara dalam ajang AFC Cup, dia telah diturunkan sebanyak 4 kali untuk dipercaya menjaga pertahanan terakhir PSM Makassar. Meskipun hanya dapat mencatatkan sekali clean sheet dan telah kebobolan sebanyak 7 kali.

Sehingga selama penampilannya dia telah mencatatkan total 5 clean sheet untuk klub berjuluk Ayam Jantan dari Timur ini. Saat ini kiper muda PSM Makassar ini tengah menjadi idola baru karena wajahnya yang tampan serta punya penampilan nan memukau.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1236 seconds (10.101#12.26)