Jadi Pemain Terbaik Eropa 2021/2022, Karim Benzema: Saya Sangat Senang

Jum'at, 26 Agustus 2022 - 07:16 WIB
loading...
Jadi Pemain Terbaik Eropa 2021/2022, Karim Benzema: Saya Sangat Senang
Karim Benzema mengaku sangat senang setelah dinobatkan sebagai pemain terbaik Eropa 2021/2022. Sebab, ini pertama kalinya penyerang Real Madrid itu mendapatkannya. Foto: REUTERS/Murad Sezer
A A A
ISTANBUL - Karim Benzema mengaku sangat senang setelah dinobatkan sebagai pemain terbaik Eropa 2021/2022. Sebab, ini pertama kalinya penyerang Real Madrid itu mendapatkannya.



Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) telah mengumumkan penerima penghargaan individu untuk periode 2021/2022. Madrid cukup mendominasi karena Benzema terpilih sebagai pemain terbaik, dan Carlo Anceliti pelatih terbaik.

Seremoninya dilakukan di Istanbul, Turki, Kamis (25/8/2022) malam. Benzema mengalahkan dua nominasi lainnya, Kevin De Bruyne (Manchester City), dan Thibaut Courtois (Real Madrid) yang jadi rekan setimnya.

Penghargaan yang didapat Benzema karena tampil impresif bersama Los Blancos di musim lalu. Pemain asal Prancis itu mencatat total 44 gol dan 15 assist dari 46 pertandingan di semua kompetisi.

Benzema mengoleksi 27 gol di Liga Spanyol, 2 gol di Piala Super Spanyol, dan 15 gol di Liga Champions. Itu membuatnya tercatat sebagai topskor di tiga ajang itu.

Pemain berusia 34 tahun ini berhasil mengantar Madrid meraih total empat gelar. Rinciannya adalah Liga Spanyol, Piala Super Spanyol, Liga Champions, dan UEFA Supercup 2022.

Itu sebabnya Benzema dinobatkan sebagai pemain terbaik Eropa 2021/2022. Dia sangat gembira usai di nobatka sebagai pemain terbaik di Benua Biru.

Maklum, Benzema baru kali ini mendapatkannya. Meski demikian, dia tak terlalu bangga. Sebab, dia lebih mementingkan kontribusinya untuk Madrid dalam meraih trofi.

"Saya sangat senang. Ini pertama kalinya saya memenangkan trofi ini tetapi bagi saya yang paling penting adalah memenangkan trofi bersama tim," ujar Benzema, dilansir dari laman resmi UEFA.

Benzema juga mengungkapkan ada sosok di balik kesuksesannya itu. Dia menyatakan itu berkat jasa Ancelotti yang membuat performanya lebih baik.



"Ancelotti pelatih terbaik di dunia; dia melakukannya dengan benar dengan setiap pemain, dia memberi kami kepercayaan diri dan dia memberitahu Anda apa yang harus dilakukan sebelum setiap pertandingan," ucapnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4012 seconds (0.1#10.140)