Hasil Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022: Sikat Penakluk Minions, Fajar/Rian Tembus Semifinal

Jum'at, 26 Agustus 2022 - 08:50 WIB
loading...
Hasil Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022: Sikat Penakluk Minions, Fajar/Rian Tembus Semifinal
Fajar Alfian/Rian Ardianto menyingkirkan wakil Inggris Ben Lane/Sean Vendy saat perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Foto: PBSI
A A A
TOKYO - Fajar Alfian/Rian Ardianto menyingkirkan wakil Inggris Ben Lane/Sean Vendy di babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Ganda putra Indonesia menang 21-11 dan 21-16 dalam waktu 29 menit.

Baca Juga: Link Live Streaming Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022, Jumat (26/8/2022): Beban Berat Ginting

Dengan demikian Fajar/Rian berhak melaju ke semifinal. Mereka juga sekaligus membalaskan dendam Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang dikalahkan Lane/Vendy di laga sebelumnya.

Bermain di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jumat (26/8/2022), Fajar/Rian mengaali laga dengan penuh percaya diri. Serangan-serangan Lane/Vendy yang cepat mampu mereka redam dengan pengembalian bola yang tenang.

Itu membuat Lane/Vendy justru berada dalam tekanan. Pengembalian bola mereka kerap tanggung dan Fajar/Rian selalu bisa menyambarnya di depan net.

Perolehan poin yang dihasilkan Fajar/Rian berasal dari keberhasilan menempatkan bola di area lawan. Sementara poin Lane/Vendy kebanyakan didapat dari kesalahan FaJri-sebutan Fajar/Rian.

Tak butuh waktu lama, FaJri bisa unggul lebih dari empat angka. Sampai akhirnya mereka menguasai interval pertama dengan skor 11-6.

Mengawali interval kedua, FaJri sempat beberapa kali melakukan kesalahan. Untungnya, mereka kembali bisa fokus membuat serangan-serangan kejutan kepada lawannya.

Hal itu membuat Lane/Vendy kerap melakukan kesalahan sendiri. Mulai dari pengembalian bola yang menyangkut di net, sampai salah komunikasi.

Permainan pasangan Inggris dibuat tak berkembang. FaJri mampu menciptakan lima poin beruntun di pertengahan interval kedua. Sampai akhirnya mereka mengakhiri gim pertama dengan skor 21-11 hanya dalam 11 menit.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.5247 seconds (10.101#12.26)