Hasil Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022: Sikat Penakluk Minions, Fajar/Rian Tembus Semifinal

Jum'at, 26 Agustus 2022 - 08:50 WIB
loading...
Hasil Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022: Sikat Penakluk Minions, Fajar/Rian Tembus Semifinal
Fajar Alfian/Rian Ardianto menyingkirkan wakil Inggris Ben Lane/Sean Vendy saat perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Foto: PBSI
A A A
TOKYO - Fajar Alfian/Rian Ardianto menyingkirkan wakil Inggris Ben Lane/Sean Vendy di babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Ganda putra Indonesia menang 21-11 dan 21-16 dalam waktu 29 menit.



Dengan demikian Fajar/Rian berhak melaju ke semifinal. Mereka juga sekaligus membalaskan dendam Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang dikalahkan Lane/Vendy di laga sebelumnya.

Bermain di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jumat (26/8/2022), Fajar/Rian mengaali laga dengan penuh percaya diri. Serangan-serangan Lane/Vendy yang cepat mampu mereka redam dengan pengembalian bola yang tenang.

Itu membuat Lane/Vendy justru berada dalam tekanan. Pengembalian bola mereka kerap tanggung dan Fajar/Rian selalu bisa menyambarnya di depan net.

Perolehan poin yang dihasilkan Fajar/Rian berasal dari keberhasilan menempatkan bola di area lawan. Sementara poin Lane/Vendy kebanyakan didapat dari kesalahan FaJri-sebutan Fajar/Rian.

Tak butuh waktu lama, FaJri bisa unggul lebih dari empat angka. Sampai akhirnya mereka menguasai interval pertama dengan skor 11-6.

Mengawali interval kedua, FaJri sempat beberapa kali melakukan kesalahan. Untungnya, mereka kembali bisa fokus membuat serangan-serangan kejutan kepada lawannya.

Hal itu membuat Lane/Vendy kerap melakukan kesalahan sendiri. Mulai dari pengembalian bola yang menyangkut di net, sampai salah komunikasi.

Permainan pasangan Inggris dibuat tak berkembang. FaJri mampu menciptakan lima poin beruntun di pertengahan interval kedua. Sampai akhirnya mereka mengakhiri gim pertama dengan skor 21-11 hanya dalam 11 menit.

Lane/Vendy mencoba bangkit di awal gim kedua. Mereka beberapa kali langsung menyergap pengembalian bola dari FaJri dengan smash-smash kencang.

Hal itu membuat FaJri tampak tertekan. Mereka kerap melakukan kesalahan sendiri terutama dalam pengembalian bola yang menyangkut net.

Lane/Vendy beberapa kali berhasil mengecoh pergerakan FaJri. Mereka bisa unggul dengan selisih dua poin di interval pertama 11-9

Memasuki interval kedua, permainan Fajar/Rian semakin baik. Mereka bisa melakukan pertahanan yang solid dan strategi menyerang yang mematikan.

Beberapa kali Lane/Vendy melakukan smash kencang. Namun, bisa dikembalikan dengan tenang. Di sisi lain, FaJri bisa menempatkan bola ke area yang tidak terkawal.



FaJri pun bisa membalikkan kedudukan dari yang tertinggal 12-13 menjadi 16-13. Setelahnya wakil Merah Putih tampil lebih nyaman dan akhirnya menang 21-16.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1338 seconds (0.1#10.140)