alexametrics

Drama Setien dan Griezmann di Barcelona

loading...
Drama Setien dan Griezmann di Barcelona
Pelatih Barcelona Quique Setien mengakui sulit untuk memainkan Antoine Griezmann tanpa mengganggu permainan tim saat ia melemparkan masa depan pemain Prancis itu ke dalam keraguan lebih lanjut / Foto: Youtube
A+ A-
BARCELONA - Pelatih Barcelona Quique Setien mengakui sulit untuk memainkan Antoine Griezmann tanpa mengganggu permainan tim saat ia melemparkan masa depan pemain Prancis itu ke dalam keraguan lebih lanjut. Pemain berambut pirang itu menjadi pemain pengganti saat Blaugrana ditahan imbang 2-2 melawan Atletico Madrid, Rabu (1/7/2020).

Sejak tiba dari Atletico, Griezmann kurang mendapatkan tempat di hati Setien. Dia kerap menjadi penghangat bangku cadangan. Belum lama ini penggemar kembali dibuat gerah lantaran dia tidak dimainkan melawan Sevilla dan Athletic Bilbao. (Baca juga: Statistik di Balik Gol Ke-700 Lionel Messi)

Melawan mantan klubnya, Griezmann hanya diturunkan di menit terakhir dengan menggantikan Vidal. Inilah yang menuai pertanyaan besar buat penggemar, ada apa dengan Setien?



"Sulit untuk menempatkannya tanpa mengganggu tim. Saya mengerti itu sulit bagi Griezmann untuk datang ketika begitu sedikit waktu tersisa. Saya akan berbicara dengannya Rabu, saya tidak akan meminta maaf karena keputusan itu tentang pemilihan," kata Setien pasca pertandingan.

"Tapi saya mengerti dia mungkin merasa buruk dan saya merasa buruk untuknya karena dia orang yang hebat dan profesional."

Griezmann belum mencetak gol sejak hasil imbang Barca 1-1 melawan Napoli pada pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions sebelum pandemi coronavirus pada Februari lalu. Akibatnya, dia gagal menambah pundi-pundi golnya bersama Blaugrana.

Saat ini Griezmann tercatat baru mencetak 14 gol di semua kompetisi. Delapan gol di antaranya dicetak di Liga Spanyol. (Infografis Ketatnya Persaingan Juara Liga Spanyol)

Tambahan satu poin membuat Barcelona gagal mendongkrak posisinya. Mereka masih berada di peringkat kedua dengan raihan 70 angka atau tertinggal satu poin dari musuh bebuyutannya Real Madrid.

Madrid berpeluang menjauh dari Barcelona mengingat ia baru akan menjalani laga pekan 33 Liga Spanyol melawan Getafe pada Kamis (2/7) dini hari WIB. Jika menang posisi Setien di kursi kepelatihan Blaugrana bakal terancam.

Namun begitu, Setien tidak menganggapnya terancam. "Saya sama sekali tidak merasa terancam," pungkas Setien.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak