Jokowi Didaulat Buka Kejuaraan Sepeda Gunung UCI MTB Eliminator World Cup 2022

Jum'at, 26 Agustus 2022 - 22:07 WIB
loading...
Jokowi Didaulat Buka Kejuaraan Sepeda Gunung UCI MTB Eliminator World Cup 2022
Pembalap sepeda gunung (MTB) Indonesia Maydanil Arham (kanan) dan Ihza Muhammad (kiri) memacu sepedanya saat mengikuti latihan di sirkuit trek arena UCI MTB di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (23/8/2022). ANTARA FOTO/Makna Zaezar/rwa.
A A A
PALANGKARAYA - Indonesia akan segera menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Sepeda Gunung UCI MTB Eliminator World Cup 2022 mendatang. Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, diharapkan bisa hadir untuk membuka ajang tersebut.

Ini menjadi seri kedelapan UCI MTB Eliminator World Cup 2022 yang akan diselenggarakan di Palangkaraya, Minggu (28/8/2022). Ajang tersebut pun diikuti oleh 32 negara dan akan disiarkan di 132 negara.

Baca Juga: UCI Terbitkan Protokol Corona saat Balapan Digelar Agustus

Ketua Organizing Committee (OC) UCI MTB Eliminator World Cup 2022, Agustiar Sabran, sangat mengharapkan kehadiran Presiden Jokowi pada ajang tersebut. Pasalnya, Agustiar menilai bahwa UCI MTB Eliminator World Cup memiliki taraf yang hampir sama dengan MotoGP Mandalika dan Formula E.

"Kami sudah menyampaikan undangan ke Presiden. Kami sudah berkoordinasi dan memohon supaya kalau bisa seperti ke Mandalika dan Formula E, Presiden Bisa hadir," kata Agustiar Sabran dari rilis yang diterima MNC Portal Indonesia, Jumat (26/8/2022).

“Kami memohon beliau hadir juga seperti di Mandalika dan Formula E. Ini kejuaraan dunia, diikuti oleh 32 negara," imbuhnya.

Meski begitu, Agustiar masih belum bisa memastikan apakah Presiden Jokowi bisa hadir ke Kalimantan Tengah atau tidak. Pasalnya, Indonesia saat ini juga masih kegiatan penting lainnya, seperti G-20 mendatang.

"Karena kan Kalimantan Tengah bagian Indonesia juga. Tapi kami semua memaklumi kesibukan beliau terkait negara, persiapan G-20. Masa-masa transisi pandemi. Peluangnya mungkin 50-50," tambahnya.

Selain itu, Agustiar menilai bahwa nama baik Indonesia juga akan dipertaruhkan dengan hadirnya kejuaraan tersebut. Pasalnya, ratusan negara akan menyaksikan ajang tersebut secara langsung nantinya.

"Ajang ini disiarkan langsung 132 negara. Tentunya menyangkut martabat negara juga bukan hanya Kalimantan Tengah saja," sambung Agustiar.

Selain PresidenJokowi, Agustiar juga berharap Ketua DPR Indonesia, Puan Maharani, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, juga turut hadir pada UCI MTB Eliminator World Cup 2022. Pasalnya, keduanya juga turut hadir ketika MotoGP Mandalika dan Formula E dilangsungkan.

"Kami juga sudah mengundang beliau Mba Puan dan Pak Listyo. Kalau ada waktu kami memohon. Beliau datang ke Mandalika dan Formula E, kenapa enggak ke sini,” pungkasnya.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1468 seconds (10.55#12.26)