Misi Aaron Chia/Soh Wooi Yik Rebut Stempel Juara Dunia Pertama Malaysia

Minggu, 28 Agustus 2022 - 04:04 WIB
loading...
Misi Aaron Chia/Soh Wooi Yik Rebut Stempel Juara Dunia Pertama Malaysia
Aaron Chia/Soh Wooi Yik ingin merebut stempel juara dunia pertama dari Negeri Jiran yang berhasil menjuarai turnamen BWF World Championship 2022 / Foto: Twitter Giarc Nibisna (@craigansibin)
A A A
TOKYO - Aaron Chia/Soh Wooi Yik punya misi besar di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Ya, ganda putra Malaysia itu ingin merebut stempel juara dunia pertama dari Negeri Jiran yang berhasil menjuarai turnamen BWF World Championship tahun ini.

Aaron/Soh lolos ke final usai menyingkirkan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India melalui pertarungan sengit rubber game 20-22, 21-18, dan 21-16 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Sabtu (27/8/2022). Ini merupakan final pertama sepanjang karier mereka di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis.

Seandainya Aaron/Soh berhasil menang di laga besok, itu akan memecahkan rekor sebagai ganda putra Malaysia pertama yang juara dunia. Namun mereka tak mau terbebani dengan rekor itu.

BACA JUGA: Hasil Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022: Hendra/Ahsan Menangi Duel Perang Saudara

"Kita harus mengesampingkan itu dulu, kita harus tetap fokus apa yang harus kita lakukan di final, misi kita belum berakhir. Jadi kita enggak mau under pressure untuk menjadi pemenang pertama kali. Kita fokus ke diri sendiri dulu untuk permainan besok," tutur Aaron.

Bukan perkara mudah buat Aaron/Soh bisa mengamankan medali emas pertamanya di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Pasalnya, di partai puncak mereka akan menghadapi Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Meski Hendra/Ahsan punya catatan bagus selama tampil di turnamen bergengsi seperti ini, Aaron/Soh mengklaim bahwa mereka tidak silau dengan catatan tersebut. Mereka tetap akan memberi yang terbaik bermodal dari rekor pertemuan kedua pasangan tersebut.

BACA JUGA: Hendra/Ahsan Sedih Lolos ke Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

"Meski kita masih muda, tapi kita engga takut menghadapi final besok dan final pertama kali buat kita, kita akan semaksimal mungkin, all out dan percaya diri," tutur Soh Wooi Yik.

"Saya tahu Hendra/Ahsan dulu juara dunia dan mereka punya pengalaman yang lebih. Meskipun gitu kita sudah pernah menghadapi mereka sebelumnya. Jadi kita akan tetap tampil maksimal," imbuhnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1286 seconds (0.1#10.140)