Manchester City vs Crystal Palace: Kombinasi Mematikan Foden-Haaland

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 15:49 WIB
loading...
Manchester City vs Crystal Palace: Kombinasi Mematikan Foden-Haaland
Manchester City memiliki senjata mematikan dari kombinasi Phil Foden-Erling Haaland/foto/Twitter/man city
A A A
MANCHESTER - Pelatih Pep Guardiola mengungkap Manchester City memiliki senjata mematikan dari kombinasi Phil Foden -Erling Haaland. Kedua penyerang The Citizens -julukan Man Citu itu hanya menunggu waktu untuk menjadi duet haus gol di Liga Inggris.

Erling Haaland didatangkan Manchester City pada bursa transfer musim panas 2022. Pemain asal Norwegia itu diproyeksikan sebagai ujung tombak The Citizens setelah Gabriel Jesus bergabung ke Arsenal.



Sebelumnya, Manchester City kerap memainkan pola false nine tanpa striker murni. Kehadiran Haaland di lini serang tentu saja mengubah skema tersebut. Kini, Guardiola mengatakan kombinasi Foden-Haaland bisa menjadi senjata mematikan Manchester City.

Pasalnya, Haaland bisa menempatkan diri dengan baik dan bisa saja memanfaatkan bola muntah dari tendangan Foden. Apalagi, Foden punya kebiasaan melancarkan tembakan spekulatif untuk merobek gawang lawan.



“Dua aksi serupa (tembakan Foden) ketika kami bermain di Anfield musim lalu, itu adalah aksi serupa ketika Phil menembak dan mencetak gol, tapi mungkin saat itu kami tidak memiliki striker yang tepat,” kata Guardiola dikutip dari laman resmi Manchester City, Sabtu (27/8/2022).

“Tapi sekarang kita tahu bahwa Erling (Haaland) akan selalu ada di sana. Kadang-kadang dia (Foden) akan berada di posisi yang sama, menembak dan mencetak gol dan saya menginginkan itu, tetapi sekarang dia akan melihat tayangan ulang dan tahu bahwa Erling akan selalu ada di sana, itulah bakat terbesarnya,” sambungnya.

Oleh karena itu, pelatih asal Spanyol itu kini tinggal menunggu waktu keduanya untuk semakin berkembang. Guardiola yakin, kombinasi Foden-Haaland bisa menjadi senjata mematikan di masa mendatang.

"Ini hanya masalah waktu dan saling mengenal lebih baik dan melihatnya,” ujarnya.

Aksi Haaland-Foden bisa disaksikan saat Manchester City berhadapan dengan Crystal Palace pada pekan keempat Liga Inggris 2022/2023 di Etihad Stadium, Manchester, Sabtu (27/8/2022) pukul 21.00 WIB.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4126 seconds (0.1#10.140)