Borneo FC vs Persis Solo: Duo Asing Absen, Pesut Etam Krisis Pemain

Minggu, 28 Agustus 2022 - 05:05 WIB
loading...
Borneo FC vs Persis Solo: Duo Asing Absen, Pesut Etam Krisis Pemain
Borneo FC krisis pemain menghadapi Persis Solo pada pekan ketujuh Liga 1 2022/2023/Foto/Instagram
A A A
SAMARINDA - Borneo FC krisis pemain menghadapi Persis Solo pada pekan ketujuh Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (28/8/2022). Bek tengah Javlon Guseynov dan gelandang asal Jepang Kei Hirose dipastikan absen akibat kartu merah.

Javlon diganjar kartu merah saat Borneo FC menang 3-0 atas Dewa United pada pekan keenam, Selasa (23/8/2022). Bek tengah asal Uzbekistan itu absen dalam tiga laga. Sementara Kei Hirose diganjar kartu merah karena tekel keras terhadap bek Persebaya Surabaya, Koko Ari Araya, Jumat (19/8/2022) malam.



Absennya Javlon melawan Persis jelas kerugian lantaran pemain berusia 31 tahun itu menjadi palang pintu utama Pesut Etam sejak pekan pembuka.

Pelatih Borneo FC Milomir Seslija pun putar otak menyiapkan pengganti yang sepadan agar keseimbangan tim terjaga dan meraup tiga poin dengan kondisi krisis pemain.



"Kami dihadapkan dengan posisi sulit. Akan tetapi, saya sudah siapkan pemain lokal yang akan bermain. Dengan kepercayaan yang diberikan semoga performanya sesuai dengan ekspektasi," ujar Milo dilansir dari laman resmi PT LIB, Sabtu (27/7/2022)

Milomir Seslija mengatakan bukan pertama kalinya kehilangan Javlon, karena dia beberapa waktu lalu juga sempat absen. Alhasil, Milomir memainkan Diego Michiels berduet dengan Agung Prasetyo di lini belakang dan sisi kiri serta kanan ditempat Leo Guntara dan Fajar Fathurrahman.

Sementara itu, pengganti Kei, Milo sebenarnya tak perlu risau. Lantaran, tim berjuluk Pesut Etam memiliki banyak gelandang berkualitas, seperti Wahyudi Hamisi, Komang Teguh, dan Misbakus Solikin.

"Sudah ada beberapa nama dan opsi alternatif. Saya akan pantau lagi dari persiapan terakhir hari ini," ujar pelatih asal Bosnia itu.

Juru taktik berusia 58 tahun itu mengatakan melawan Persis tidak akan mudah. Tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu mengoleksi dua kemenangan beruntun di laga terakhir.

"Persis berhasil melewati tekanan di papan bawah. Mereka punya motivasi tinggi datang ke Samarinda. Kami perlu kerja keras dan waspada untuk mendapat kemenangan," pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1735 seconds (0.1#10.140)