Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022: Hendra Setiawan Kantongi Cara Bungkam Aaron/Soh

Minggu, 28 Agustus 2022 - 07:03 WIB
loading...
Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022: Hendra Setiawan Kantongi Cara Bungkam Aaron/Soh
Hendra Setiawan sudah mengantongi taktik membekuk Aaron Chia/Soh Wooi Yik/Foto/PBSI
A A A
TOKYO - Hendra Setiawan sudah mengantongi taktik membekuk Aaron Chia/Soh Wooi Yik di final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 . Kesabaran akan menjadi kunci merusak pertahanan wakil Malaysia tersebut.

Bentrok Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan vs Aaron/Soh di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Minggu (28/8/2022) diprediksi sengit. Hendra mengaku sudah mengantongi cara membongkar pertahanan kokoh Aaron/Soh.



Menurut Hendra, mencuri angka dari Aaron/Soh tidak bisa dengan hanya satu atau dua serangan, oleh sebab itu dirinya akan bermain lebih bersabar.

"Besok harus siap diri sendiri dulu dan tetap fokus. Tidak akan mudah melawan mereka di partai final, Aaron/Soh mempunyai defense yang kuat,” kata Hendra dikutip dari rilis PBSI, Sabtu (27/8/2022).



“Kondisi bola di sini pun lambat jadi kami harus lebih sabar. Tidak bisa sekali-dua kali pukulan atau serangan bisa mematikan lawan,” sambungnya.

Hendra mengaku akan mendiskusikan soal taktik lebih lanjut dengan Ahsan. Jelang laga, Hendra/Ahsan akan briefing soal taktik untuk membaca arah permainan dengan sang pelatih.

“Saya dengan Ahsan akan berdiskusi untuk menentukan strategi sementara dengan pelatih baru besok menjelang pertandingan," tutup Hendra.

Laga nanti adalah pertemuan ke-11 antara Hendra/Ahsan dan Aaron/Soh sepanjang sejarah. Pasangan berjuluk The Daddies masih unggul dalam rekor pertemuan.

Namun sayang, Hendra/Ahsan kalah dalam dua pertemuan terakhir, tepatnya di ajang Olimpiade Tokyo 2020 dan Malaysia Open 2022. Di dua ajang tersebut, mereka takluk melalui rubber game.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1737 seconds (0.1#10.140)