Hasil Kualifikasi GP Belgia 2022: Max Verstappen Tercepat, Carlos Sainz Pole Position

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 22:51 WIB
loading...
Hasil Kualifikasi GP Belgia 2022: Max Verstappen Tercepat, Carlos Sainz Pole Position
Max Verstappen menjadi yang tercepat saat kualifikasi GP Belgia 2022. Tapi, Carlos Sainz Jr (Scuderia Ferrari) yang berhak menempati pole position. Foto: REUTERS/Stephane Mahe
A A A
STAVELOT - Max Verstappen menjadi yang tercepat saat kualifikasi GP Belgia 2022. Tapi, Carlos Sainz Jr (Scuderia Ferrari) yang berhak menempati pole position.

Baca Juga: MotoGP Akan Gelar Sprint Race Setiap Seri, Max Verstappen Minta F1 Jangan Latah

Sebelum kualifikasi di Sirkuit Spa Francorchamps, Sabtu (27/8/2022) dimulai, sejumlah pembalap terkena penalti, seperti Verstappen dan Charles Leclerc. Namun, mereka tetap melaju secepat mungkin sejak sesi Q1.

Bahkan, Verstappen menjadi yang tercepat pada akhir Q1, dengan Leclerc menempati posisi keempat. Sedangkan pembalap yang tereliminasi meliputi Sebastian Vettel, Nicholas Latifi, Kevin Magnussen, Yuki Tsunoda dan Valtteri Bottas.

pada sesi Q2, giliran Leclerc menjadi yang tercepat, disusul Verstappen. Kemudian Daniel Ricciardo, Pierre Gasly, Zhou Guanyu, Lance Stroll dan Mick Schumacher harus tersingkir.

Keadaan itu membuat persaingan perebutan pole position semakin seru. 10 pembalap yang tersisa melaju sekencang mungkin sejak Q3 dimulai. Verstappen kemudian memamerkan kecepatannya.

Padahal, Verstappen mendapatkan penalti dan pasti mundur. Namun, hal itu tak menghentikannya untuk mencatatkan waktu tercepat saat kualifikasi, dengan torehan 1 menit dan 43,665 detik.

Baca Juga: F1 GP Belgia 2022: 6 Pembalap Kena Hukuman, Verstappen-Leclerc Start dari Barisan Belakang

Dengan penalti yang didapat Verstappen, maka pole position bakal ditempati oleh Carlos Sainz Jr. Dia menjadi yang tercepat kedua dengan waktu 1 menit dan 44,297 detik.

Di belakang Sainz adalah rekan satu tim Verstappen, Sergio Perez. Pembalap asal Meksiko itu hanya mampu membuat waktu terbaik 1 menit dan 44,426 detik.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1466 seconds (10.177#12.26)