Liverpool 9 Kali Jebol Gawang Bournemouth, Klopp: Kami Tidak Berniat Permalukan Lawan

Minggu, 28 Agustus 2022 - 01:00 WIB
loading...
Liverpool 9 Kali Jebol Gawang Bournemouth, Klopp: Kami Tidak Berniat Permalukan Lawan
Liverpool menang perdana di Liga Inggris 2022/2023 dengan melibas AFC Bournemouth 9-0. Juergen Klopp menyatakan The Reds tidak pernah berniat mempermalukan lawan. Foto: REUTERS/Phil Noble
A A A
LIVERPOOL - Juergen Klopp senang Liverpool meraih kemenangan pertamanya di Liga Inggris 2022/2023 dengan melibas AFC Bournemouth 9-0. Namun, dia menyatakan pasukannya tidak pernah bermaksud mempermalukan lawan.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris Liverpool vs AFC Bournemouth: The Reds Pesta 9 Gol

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp kegirangan timnya berhasil panen gol dalam kemenangan perdana di Liga Inggris 2022-2023.

Liverpool berpesta di Anfield, Sabtu (27/8/2022). Sembilan gol berhasil dilesakkan anak asuhnya ke gawang Bournemouth tanpa kemasukan. Klopp menilai The Reds telah menunjukkan versi permainan terbaik.

Kemenangan besar itu menandai kebangkitan Liverpool usai menelan hasil mengecewakan di tiga laga awal, yakni dua imbang dan satu kalah. Di laga sebelumnya mereka dipermalukan Manchester United (MU) 1-2.

Pelatih asal Jerman itu gembira pasukannya bisa bangkit. Klopp menyebut pada laga kandang itu Liverpool telah menunjukkan versi terbaiknya.

“Sangat bagus, kami telah menunjukkan keinginan untuk bereaksi (usai hasil mengecewakan). Kami menjadi versi terbaik dari diri kami, kami bermain dengan cara spesifik dan mencetak gol mengagumkan,” kata Klopp.

Klopp senang karena para pemain terus menggempur meski sudah unggul telak. Namun, dia tetap memberi respek dan menegaskan bahwa tim asuhannya tidak pernah bermaksud mempermalukan tim tamu.

“Permainan sudah diselesaikan, namun kami tetap terus mencetak gol, ini adalah tentang terus maju,” ujar Klopp, dilansir laman resmi klub.

“Kami tidak bermaksud mempermalukan Bournemouth. Kami harus memberi hormat kepada mereka, tapi kami berhasil memmbuat lawan tertekan,” tutupnya.

Baca Juga: Hasil dan Klasemen Sementara Liga 1, Sabtu (27/8/2022): Bali United dan Madura United Panaskan Papan Atas

Dengan kemenangan pertama ini, Liverpool naik ke urutan sembilan klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023 dengan lima poin. Mohamed Salah dkk berada tepat di bawah Manchester United (MU).
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1488 seconds (10.101#12.26)