Liverpool Rasakan Lagi Menang 9-0 Setelah Lebih Tiga Dekade

Minggu, 28 Agustus 2022 - 04:30 WIB
loading...
Liverpool Rasakan Lagi Menang 9-0 Setelah Lebih Tiga Dekade
Liverpool baru saja membukukan pencapaian fantastis. The Reds untuk pertama kalinya lagi mencetak sembilan gol dalam satu laga setelah lebih dari tiga dekade. Foto: REUTERS/Phil Noble
A A A
LIVERPOOL - Liverpool baru saja membukukan pencapaian fantastis. The Reds untuk pertama kalinya lagi mencetak sembilan gol dalam satu laga setelah lebih dari tiga dekade.



Liverpool menggelar pesta gol saat menjamu AFC Bournemouth di laga keempat Liga Inggris 2022/2023. Bermain di Anfield,Sabtu (27/8/2022), Armada Juergen Klopp menang dengan skor 9-0.

Ini membuat Mohamed Salah dkk mencatat rekor baru. Sebab, Liverpool belum berhasil menang dengan skor sebanyak itu selama 33 tahun terakhir.

Menurut Opta Joe, terakhir kali si Merah mencetak sembilan gol tanpa balas pada musim 1989/1990. Kala itu Liverpool yang dihuni Peter Beardsley dan Ian Rush mempermalukan Crystal Palace dengan skor serupa.

Liverpool untuk ketiga kalinya meraih kemenangan besar dengan selisih sembilan gol. Selain kemenangan besar atas Palace di tahun 1989, Liverpool juga pernah menang 10-1 atas Rotherham City pada 1986.

Itu artinya, Liverpool bisa dikatakan telah memperbaiki catatannya di musim ini. Sebab, mereka sempat membuat rekor awal musim terburuk dalam 10 tahun terakhir.

Sebelum laga melawan Bournemouth, Liverpool gagal meraih kemenangan dalam tiga laga awal Liga Inggris musim ini, yakni dua imbang dan satu kalah.



Liverpool kini naik ke peringkat sembilan klasemen sementara dengan lima poin. Mereka berada tepat di bawah Manchester United (MU) dengan selisih satu poin.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1907 seconds (0.1#10.140)