Balaskan Dendam kepada Moraes, Demetrious Johnson Juara Dunia ONE Flyweight

Minggu, 28 Agustus 2022 - 06:15 WIB
loading...
Balaskan Dendam kepada Moraes, Demetrious Johnson Juara Dunia ONE Flyweight
Demetrious Johnson akhirnya menuntaskan ambisinya menjadi juara dunia ONE Flyweight. Keberhasilan itu setelah mengalahkan Adriano Moraes. Foto: Twitter
A A A
SINGAPURA - Demetrious Johnson akhirnya menuntaskan ambisinya menjadi juara dunia ONE Flyweight. Keberhasilan itu setelah mengalahkan Adriano Moraes yang sekaligus membalaskan dendam pada pertemuan terakhir tahun lalu.

Baca Juga: Hendra/Ahsan Janjikan Penampilan Terbaik di Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

Pertandingan ini jadi pertandingan yang dinantikan oleh para penggemar MMA, pasalnya Moraes merupakan petarung yang masih berstatus sebagai Juara Dunia ONE Flyweight. Sedangkan Johnson merupakan salah satu petarung MMA yang dianggap terbaik sepanjang masa.

Petarung berjuluk The Mighty Mouse, atau Tikus Perkasa secara harfiah, pernah menjuarai kelas terbang UFC dengan rekor 11 kali mempertahankan gelar. Johnson sebenarnya sudah sangat dekat dengan gelar juara ONE Championship pada April 2021.

Namun, Johnson meminta menjalani pertandingan ulang dengan Moraes. Hasilnya, dia tampil perkasa dan memberikan mimpi buruk kepada Moraes di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (27/8/2022).

Di ronde keempat, tendangan lutut yang dilancarkan Johnson membuat petarung asal Brasil tersebut langsung terkapar.

Selain merebut sabuk juara dunia ONE Flyweight, Johnson juga mendapatkan bonus sebesar USD50.000 dari CEO ONE Championship, Chatri Sityodtong karena penampilan apiknya di circle.

Dalam laga pendukung utama, Juara Dunia ONE Bantamweight Muay Thai, Nong-O Gaiyanghadao mempertahankan emasnya melawan Liam Harrison.

Petarung Thailand itu berhasil meraih kemenangan setelah sebuah tendangannya membuat Harrison terkapar dan tak dapat melanjutkan pertandingan.

Nong-O sukses mempertahankan Gelar Juara Dunianya dan mengklaim bonus penampilan sebesar USD50.000.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1599 seconds (11.97#12.26)