Juventus vs Roma Imbang, Allegri Puji Kecerdikan Mourinho

Minggu, 28 Agustus 2022 - 06:33 WIB
loading...
Juventus vs Roma Imbang, Allegri Puji Kecerdikan Mourinho
Allegri mengakui kecerdikan Jose Mourinho usai Juventus ditahan imbang 1-1 melawan AS Roma pada laga lanjutan Liga Italia 2022-2023 di Allianz Stadium, Minggu (28/8/2022) dini hari WIB / Foto: AS Roma
A A A
TURIN - Laga Juventus versus AS Roma berakhir imbang 1-1 pada pekan ketiga Liga Italia 2022-2023 di Allianz Stadium, Minggu (28/8/2022) dini hari WIB. Pasca pertandingan, Massimiliano Allegri mengakui kecerdikan Jose Mourinho, yang membuat Si Nyonya Tua gagal merebut poin sempurna.

Pada pertandingan ini Juventus unggul lebih dulu saat laga baru berjalan dua menit melalui tendangan bebas Dusan Vlahovic. Tuan rumah pun sukses mempertahankan keunggulan itu hingga interval pertama usai.

Setelah keluar dari ruang ganti, Roma sukses mencetak gol penyeimbang pada menit 69. Adalah Tammy Abraham setelah meneruskan umpan Paulo Dybala.

BACA JUGA: Hasil Pertandingan dan Klasemen Sementara, Sabtu-Minggu (27-28/8/2022): Milan Menang, Bayern Tertahan

Alhasil, Juventus dan Roma harus puas berbagi poin setelah skor imbang 1-1 tak berubah. Pasca pertandingan, Allegri mengakui seharusnya skuadnya dapat mencetak gol tambahan. Apalagi sebenarnya mereka memiliki banyak peluang untuk melakukannya.

Meski begitu, Allegri juga mengakui kecerdikan Mourinho. Hal itu membuat Roma dapat menemukan celah untuk menyamakan kedudukan pada fase akhir pertandingan.

"Dia adalah pelatih yang pintar dan tajam dalam membaca pertandingan. Jika tidak mengakhiri pertandingan, maka akan selalu terbuka peluang untuk menyamakan kedudukan," kata Allegri dikutip Football Italia.

BACA JUGA: Liverpool Rasakan Lagi Menang 9-0 Setelah Lebih Tiga Dekade

Selain itu, Allegri juga melihat kesalahan lain pada skuadnya. Dia menyadari jika tak seharusnya penggawa Juventus terus menyerang sejak menit awal, sampai akhirnya kelelahan pada babak kedua.

"Kami jelas kelelahan, setelah tampil begitu kuat di babak pertama. Seharusnya kami menurunkan tempo permainan dan mengoper bola. Kami harus belajar dan tak bisa berharap mampu mendominasi selama 90 menit," ujarnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2638 seconds (0.1#10.140)