Arema FC vs Persija: Aremania dan Jakmania, Waspadalah!

Minggu, 28 Agustus 2022 - 11:05 WIB
loading...
Arema FC vs Persija:  Aremania dan Jakmania, Waspadalah!
Keamanan menjadi isu utama saat Arema FC menjamu Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Minggu (28/8/2022). Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat menegaskan, salah satu yang perlu diwaspadai adalah tindak pidana copet yang kerap terjadi / Foto: MPI (Avirista
A A A
MALANG - Keamanan menjadi isu utama saat Arema FC menjamu Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Minggu (28/8/2022). Pasalnya, pada laga big match itu ada puluhan ribu suporter, termasuk 7.500 suporter Jakmania, yang datang ke Malang.

Banyaknya suporter yang hadir membuat kepolisian mengimbau agar suporter tetap menjaga keamanan dan barang bawaannya masing-masing selama di stadion. Mengingat tindak kejahatan copet masih kerap terjadi, terlebih di laga-laga besar.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat menegaskan, salah satu yang perlu diwaspadai adalah tindak pidana copet yang kerap terjadi. Maka pihaknya pun tak segan-segan memberikan himbauan dan sosialisasi, baik kepada Aremania dan Jakmania.

BACA JUGA: Daftar Top Skor Liga Inggris 2022-2023: Haaland Tak Tertandingi

"Pada laga ini diketahui bersama bahwa Aremania akan menyambut hangat kedatangan supporter Jakmania. Namun kewaspadaan harus selalu diutamakan," ucap Ferli, pada Sabtu malam (27/8/2022) di Kepanjen, Malang.

Pihaknya telah mengerahkan anggota kepolisian yang dibantu oleh Polres Jajaran Polda Jatim bersinergi dengan instansi lain untuk mengamankan pertandingan yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan. "Semoga tidak ada gangguan ketertiban masyarakat, sehingga pertandingan bisa lancar," ujarnya.

Di sisi lain, Kasatreskrim Polres Malang AKP Donny Kristian Bara'langi mengatakan, apapun segala bentuk gangguan keamanan ketertiban, dan kejatahan agar segera melaporkan kepada pihak Kepolisian.

"Kami juga mengerahkan personil pengamanan tertutup, sehingga dengan mudah mengawasi pelaku yang akan melakukan copet," ucap Donny.

BACA JUGA: Juventus vs Roma Imbang, Allegri Puji Kecerdikan Mourinho

Sementara itu, Kasi Humas Polres Malang Iptu Ahmad Taufik Syafiudin mengimbau, barang pribadi terutama barang berharga harus selalu dalam pengawasan. Tidak dipungkiri, keramaian suporter memberikan peluang mudah bagi pelaku copet untuk melancarkan aksinya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1083 seconds (0.1#10.140)