Cedera Tulang Selangka, Dovizioso Enggan Menyerah

Rabu, 01 Juli 2020 - 13:29 WIB
loading...
A A A
Sebagaimana diketahui, MotoGP 2020 akan dibuka dengan seri balap perdana di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 17–19 Juli. Selain itu, program uji coba juga akan digelar di tempat yang sama pada 15 Juli 2020.

“Untungnya, bukan patah tulang terbuka. Dia dioperasi dan sebuah pen diletakkan di bahunya untuk mempercepat proses penyembuhan. Target kami adalah dia bisa membalap di Jerez,” ungkap Ciabatti.

Keyakinan itu juga dipertegas sang dokter. Porcellini sangat optimistis Dovizioso bakal bisa pulih tepat waktu sebelum jadwal keberangkatannya ke Jerez. Meskipun kondisi cederanya parah, namun dia sangat yakin rider kelahiran Forlimpopoli, 23 Maret 1986, ini bisa memulihkan kondisi fisiknya tepat waktu dan akan terus membantunya hingga siap kembali mengendarai motor Ducati Desmosedici. (Lihat videonya: Terkena PHK Akibat Pandemi Corona, Fajar Mencoba Bangkit dengan Jajakan Kopi Barista Keliling)

“Kami sudah meletakkan pelat untuk menstabilkan retak tulangnya. Dia harus bisa segera pulih dan kembali membalap. Dari sudut pandang klinis, kondisi Dovizioso sangat baik. Kami akan berusaha membantu Dovizioso, tetapi kedokteran bukan ilmu pasti. Di ruang operasi, Dovizioso mengatakan dia membalap setelah 21 hari. Dilihat dari kondisi otot, dia bisa sembuh tepat waktu,” ujar Porcellini. (Raikhul Amar)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2047 seconds (0.1#10.140)