Hasil F1 GP Belgia 2022: Luar Biasa! Start di Posisi 14, Verstappen Juara di Spa-Francorchamps

Minggu, 28 Agustus 2022 - 22:00 WIB
loading...
Hasil F1 GP Belgia 2022: Luar Biasa! Start di Posisi 14, Verstappen Juara di Spa-Francorchamps
Max Verstappen memenangkan balap Formula 1 (F1) GP Belgia 2022/Foto/Twitter/@f1
A A A
STAVELOT - Max Verstappen memenangkan balap Formula 1 (F1) GP Belgia 2022. Pembalap tim Red Bull Racing itu tampil impresif, melesak ke depan setelah memulai balapan dari posisi 14 di Sirkuit Spa-Francorchamps, Minggu (28/8/2022).

Sebelumnya, Verstappen sudah menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi. Namun, dia mendapat penalti dan memulai balapan dari posisi ke-14, menyusul penggantian mesin. Sementara pembalap Mercedes Lewis Hamilton gagal finis setelah beradu dengan Fernando Alonso pada lap pertama,



Begitu balapan dimulai, Carlos Sainz Jr yang menempati pole position dapat memaksimalkan posisi dengan baik. Dia memulainya tanpa menemui hambatan dan langsung membuat jarak

Drama kemudian terjadi di belakang Sainz. Sergio Perez yang memulai dari posisi kedua, lambat saat meninggalkan garis start. Dia pun disalip oleh Lewis Hamilton dan Fernando Alonso.



Namun, Hamilton dan Alonso kemudian bersinggungan. Keadaan itu pun membuat mobil Mercedes milik Hamilton mengalami kerusakan dan dipaksa menghentikan mobil di tengah lintasan.

Tidak hanya itu, terjadi pula insiden antara Valtteri Bottas dan Nicholas Latifi. Keduanya melintir dan mengakibatkan Safety Car mengintervensi balapan. Sementara Latifi dapat melanjutkan balapan, Bottas terhenti.

Di tengah kekacauan itu, Verstappen langsung naik ke posisi kedelapan. Sementara rivalnya, Charles Leclerc, terpaksa masuk pit lebih awal, sehingga terjebak di posisi ke-17.

Begitu balapan kembali berlanjut pada lap kelima, Verstappen langsung maju. Kemudian pada putaran ke-12, Sainz masuk ke dalam pit untuk mengganti ban dan Verstappen memimpin balapan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2068 seconds (0.1#10.140)