Atlet Para Bulu Tangkis Mancanegara Nikmati Wisata Ikonik di Kota Gudeg

Senin, 29 Agustus 2022 - 03:00 WIB
loading...
Atlet Para Bulu Tangkis Mancanegara Nikmati Wisata Ikonik di Kota Gudeg
Setelah berjuang memperebutkan gelar juara di turnamen FOXS Indonesia Para Badminton International (FIPBI) 2022, para atlet dari 10 negara mengikuti city tour. Foto: Twitter
A A A
YOGYAKARTA - Setelah berjuang memperebutkan gelar juara di turnamen FOX'S Indonesia Para Badminton International (FIPBI) 2022, para atlet dari 10 negara mengikuti city tour. Mereka mengunjungi sejumlah tempat ikonik di Kota Gudeg, Minggu (28/8/2022).



Perjalanan pertama, para atlet berkeliling di kompleks Candi Prambanan. Mereka berdecak kagum dengan keindahan candi yang dibangun pada abad ke-9

Momen ini diabadikan dengan melakukan swafoto maupun foto bersama. Hal serupa juga dilakukan oleh para wasit asal luar negeri serta ofisial dari Federasi bulutangkis dunia.

Setelah puas menjelajahi candi selama kurang lebih dua jam, mereka santap siang di Ramayana Resto yang masih berlokasi di kawasan yang sama.

Mereka menikmati ragam menu di restoran bernuansa Jawa Tengah yang menyajikan menu tradisional tersebut, seperti mi goreng, soto, tahu bacem, tempe mendoan, dan lainnya. Tak sedikit di antara mereka yang merasa ketagihan ketika menyantap sate ayam.

Usai memanjakan lidah dengan sajian khas Nusantara, seluruh atlet melanjutkan perjalanan ke tempat ikonik lainnya, yakni Malioboro untuk berburu oleh-oleh.

Meski nampak sedikit kebingungan memilih buah tangan yang tepat untuk dibawa ke negarany. Sebagian besar dari mereka akhirya memutuskan untuk membeli baju, tas, gantungan kunci, hingga beragam jenis bakpia

Bagi salah satu atlet asal Australia, Grant Manzoney, yang turun di nomor tunggal putra WH 2, ganda putra dan ganda campuran WH 1 - WH 2, berpartisipasi dalam turnamen dan mengikuti rangkaian city tour menjadi momen berharga untuknya.

Pada kunjungan perdananya ke Indonesia, Manzoney mengaku sangat terkesan dengan keramahan masyarakat maupun keindahan alam Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2068 seconds (0.1#10.140)