Jadwal Drawing Piala AFF 2022, Indonesia Lawan Thailand Atau Vietnam?

Senin, 29 Agustus 2022 - 07:25 WIB
loading...
Jadwal Drawing Piala AFF 2022, Indonesia Lawan Thailand Atau Vietnam?
Jadwal Drawing Piala AFF 2022, Indonesia Lawan Thailand Atau Vietnam?/AFF Cup
A A A
Jadwal drawing Piala AFF 2022 , Timnas Indonesia lawan Thailand atau Vietnam? Siapa lawan Timnas Indonesia di babak grup Piala AFF 2022 baru diketahui dalam drawing besok.

Yang pasti bukan Malaysia karena Indonesia sama-sama menghuni POT 2. Timnas Indonesia berpotensi bentrok dengan juara bertahan Thailand atau musuh bebuyutannya, Vietnam di babak grup.



Juara bertahan Thailand atau Vietnam yang menjadi musuh bebuyutan Timnas Indonesia menjadi tim unggulan di Piala AFF 2022 setelah masuk POT 1. Drawing Piala AFF 2022 rencananya dilakukan Selasa (30/8/2022) di Bangkok, Thailand. Piala AFF 2022 yang memasuki edisi 14 dijadwalkan berlangsung 23 Desember hingga 15 Januari 2023. Piala AFF 2022 akan kembali memakai format turnamen kandang-tandang secara penuh.

Kejuaraan AFF tahun ini, edisi ke-14 dari kompetisi dua tahunan, secara resmi disebut AFF Mitsubishi Electric Cup 2022. Undian Resmi siap untuk mengangkat tirai AFF Mitsubishi Electric Cup tahun ini diselenggarakan di Bangkok, ibu kota Thailand dan rumah bagi juara bertahan.

Tim-tim yang bertanding akan segera mengetahui lawan mereka di babak penyisihan grup. Perwakilan dari Dewan AFF, Asosiasi Anggota dan beberapa tim yang berpartisipasi akan hadir untuk menyaksikan pengundian.

Kesembilan negara yang lolos ke kompetisi ini adalah Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam. Slot kesepuluh akan diperebutkan oleh Brunei Darussalam dan Timor-Leste dalam pertandingan playoff Babak Kualifikasi.

Proses akan terdiri dari pengundian untuk Babak Kualifikasi untuk menentukan tim tuan rumah dan tandang untuk pertandingan playoff dua leg, serta pengundian Babak Final di mana 10 tim akan disortir menjadi dua grup yang terdiri dari lima tim dan masing-masing tim akan memainkan empat pertandingan selama Babak Grup.



Piala AFF 2022 akan kembali ke format kandang dan tandang penuh. Pertama kali diperkenalkan pada edisi 2018, masing-masing tim akan memainkan dua pertandingan di kandang sendiri di babak grup.

Thailand meraih gelar Piala AFF keenam yang memperpanjang rekor dengan cara yang elegan di edisi 2020 tahun lalu. Dimainkan di kota tuan rumah Singapura, dalam dua leg final Thailand mengalahkan Indonesia dengan skor agregat 6-2 untuk mengangkat trofi. Setelah kampanye tak terkalahkan dan 18 gol yang dicetak, War Elephants akan memasuki turnamen tahun ini sebagai salah satu favorit lagi.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3133 seconds (0.1#10.140)