PSG vs AS Monaco Imbang, Pelatih Les Parisiens Ungkap Alasan Ini

Senin, 29 Agustus 2022 - 07:21 WIB
loading...
PSG vs AS Monaco Imbang, Pelatih Les Parisiens Ungkap Alasan Ini
Christophe Galtier memberikan komentar setelah timnya ditahan imbang 1-1 atas AS Monaco pada pekan keempat Liga Prancis 2022/2023 di Parc des Princes, Senin (29/8/2022) / Foto: Twitter PSG
A A A
PARIS - Christophe Galtier memberikan komentar setelah timnya ditahan imbang 1-1 atas AS Monaco pada pekan keempat Liga Prancis 2022/2023 di Parc des Princes, Senin (29/8/2022). Pelatih Paris Saint-Germain ( PSG ) itu menyebut kalau skuadnya punya banyak peluang di babak kedua namun tak ada yang berbuah gol karena solidnya lini pertahanan lawan.

Dalam pertandingan tersebut, PSG justru harus tertinggal lebih dulu lewat gol Kevin Volland di menit ke-20. Namun akhirnya, Neymar Jr berhasil menyelamatkan Les Parisiens dari kekalahan berkat gol penalti di menit ke-70.

Tentu hasil tersebut bukanlah hasil yang diinginkan oleh PSG . Mengingat, mereka bermain di hadapan pendukungnya sendiri akan tetapi tidak bisa curi poin penuh.

BACA JUGA: Terjebak POT 2, Timnas Indonesia Terhindar Malaysia di Piala AFF 2022

Usai laga, Galtier mengatakan kalau PSG sudah melakukan berbagai cara untuk bisa mencetak gol. Akan tetapi, dia juga mengakui kalau lini pertahanan Monaco sangat solid.

"Kami bermain lebih mendalam daripada di babak pertama. Bermain dengan tempo lebih tinggi untuk meregangkan pertahanan Monaco dan memungkinkan kami untuk mencetak gol," tutur Galtier, dilansir dari laman resmi PSG, Senin (29/8/2022).

"Tetapi Monaco sangat baik dalam bertahan. Bahkan kita harus sangat berhati-hati dalam transisi. Karena mereka adalah tim yang kuat dengan permainan menyerang yang bagus," lanjutnya.

BACA JUGA: Hasil Pertandingan dan Klasemen Sepak Bola Liga Eropa: Real Madrid dan Napoli Memimpin

Selain itu, Galtier menyayangkan performa anak asuhnya pada babak kedua. Pasalnya, PSG punya banyak peluang untuk bisa mencetak gol akan tetapi tidak ada yang membuahkan hasil manis.

"Kami menciptakan banyak peluang di babak kedua, tetapi sayangnya kami tidak berhasil mencetak gol kedua untuk menang," pungkas Galtier.

Meski berakhir dengan skor imbang, Les Parisiens sukses memperbaiki peringkatnya di papan klasemen sementara Liga Prancis 2022/2023. Saat ini, PSG sedang berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 10 poin.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1437 seconds (10.55#12.26)