Inilah 5 Pebulu Tangkis Penakluk Viktor Axelsen dalam 2 Tahun

Senin, 29 Agustus 2022 - 16:38 WIB
loading...
Inilah 5 Pebulu Tangkis Penakluk Viktor Axelsen dalam 2 Tahun
Inilah 5 Pebulu Tangkis Penakluk Viktor Axelsen dalam 2 Tahun/BWF
A A A
Inilah lima pemain penakluk Viktor Axelsen dalam kurun kurang dari dua tahun terakhir terhitung dari 2021 hingga Agustus 2022. Hanya lima pebulu tangkis yang sanggup mengalahkan Viktor Axelsen yang sulit dihentikan dalam waktu kurang dari dua tahun.

Kelima pebulu tangkis tersebut adalah Lakhsya Sen, Prannoy H.S., Loh Kean Yew, Anders Antonsen, dan Lee Zii Jia. Selain kelima pemain tersebut, hanya cedera atau masalah kesehatan yang membuat Axelsen gagal ke tangga juara seperti yang dialami di dua turnamen.



Pemain jagoan Denmark itu kalah WO saat bertanding di Turnamen Swiss Open dan Thailand Open karena kendala nonteknis. Di turnamen Swiss Open 2022, Axelsen kalah WO saat akan melawan pemain India Parupalli Kashyap di babak kedua.

Axelsen juga kalah WO di babak kedua saat akan melawan pemain Jepang Kodai Naraoka di Thailand Open 2022. Tahun ini, satu-satunya kekalahan Viktor Axelsen saat beradu teknik di lapangan melawan pemain muda India Lakshya Sen.

Viktor Axelsen yang menjadi unggulan pertama turnamen German Open harus kalah tiga game dengan skor 13-21, 21-12, 20-22 di babak semifinal. Setelah kekalahan dari Lakhsya Sen, Axelsen selalu bablas ke tangga juara.

Terbaru, Axelsen kembali menjadi juara dunia tunggal putra dalam Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 di Tokyo, Jepang. Dalam laga final, Axelsen menaklukkan Kunlavut Vitidsarn dari Thailand di final.

Kemenangan itu menjadi gelar keenam yang diraih Axelsen tahun ini. Hingga Agustus 2022, Axelsen merebut juara di All England, Kejuaraan Eropa, Indonesia Masters, Indonesia Open, Malaysia Open, dan Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022.

Hasil positif itu makin mengukuhkan posisi Axelsen sebagai tunggal putra nomor 1 dunia. Prestasi Axelsen sepanjang 2022 memang menakutkan sama halnya seperti di musim 2021. Selama 2021, Axelsen tercatat meraih 7 gelar juara individu yang mengagumkan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1970 seconds (0.1#10.140)