Jordi Amat dan Sandy Walsh Fasih Lafalkan Pancasila, Komisi III DPR Restui Jadi WNI

Senin, 29 Agustus 2022 - 17:07 WIB
loading...
Jordi Amat dan Sandy Walsh Fasih Lafalkan Pancasila, Komisi III DPR Restui Jadi WNI
Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat, mengenakan seragam latihan Skuad Garuda. Foto: Instagram/@jordiamat5
A A A
JAKARTA - Pemain keturunan Indonesia, Jordi Amat sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia . Ia pun mengaku bahagia bisa menjadi warga Indonesia dengan seutuhnya.

Senin (29/8/2022) mulai pukul 14.00 WIB, Komisi III DPR RI mengadakan rapat kerja. Rapat kerja dilakukan Komisi III DPR dengan wakil Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Menpora dan PSSI. Tujuan dari rapat kerja ini dalam rangka permohonan pertimbangan Kewarganegaraan Republik Indonesia yang diajukan Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Baca Juga: Media Vietnam Soroti Indonesia U-19 Tanpa Pemain Naturalisasi di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Dalam rapat tersebut, Walsh sempat ditanya salah satu anggota Komisi III DPR RI apakah hafal Pancasila. Secara tegas, dua pemain yang beroperasi di sektor pertahanan mengucapkan Pancasila secara fasih.

Setelah melalui rapat kerja selama 90 menit, komisi III DPR RI setuju melanjutkan proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat. Kedua pemain tersebut pun mendapatkan persetujuan dari seluruh anggota Komisi III DPR RI yang hadir dan keduanya akan segera mendapatkan paspor Indonesia.

Sementara seusai menghadiri pertemuan dengan Komisi III DPR RI, Amat mengunggah video di Instagram pribadinya dengan mengenakan batik. Dalam unggahan tersebut Amat mengaku bahagia dengan hasil rapat tersebut.

"Halo, baru saja (saya) selesai, pertemuan dengan parlemen Indonesia. Aku benar-benar bahagia," kata Amat dilansir dari Instagram pribadinya @jordiamat5, Senin (29/8/2022).

Pemain berusia 30 tahun itu pun berjanji akan melancarkan bahasa Indonesianya. Amat pun ingin merayakannya dengan meraih kemenangan saat menjalani FIFA Matchday menghadapi Curacao.

"Saya berjanji, saya akan meningkatkan Bahasa saya. Prosesnya berjalan dengan baik, jadi saya berharap kita bisa merayakan bersama (dengan) kemenangan berikutnya dengan tim nasional. Jadi, saya berharap dapat melihat Anda segera. Kita Garuda," pungkasnya.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3199 seconds (10.101#12.26)