Hasil AS Terbuka 2022: Unggulan 4 Tsitsipas Disingkirkan Petenis Kualifikasi

Selasa, 30 Agustus 2022 - 09:30 WIB
loading...
Hasil AS Terbuka 2022: Unggulan 4 Tsitsipas Disingkirkan Petenis Kualifikasi
Stefanos Tsitsipas (kanan) dikalahkan Daniel Elahi Galan/Foto/Reuters
A A A
NEW YORK - Unggulan keempat AS Terbuka 2022 Stefanos Tsitsipas tersingkir lebih awal. Petenis asal Yunani itu dikalahkan petenis kualifikasi Daniel Elahi Galan (Kolombia) dalam empat set 0-6, 1-6, 6-3, dan 5-7 di babak pertama.

Galan membuat kejutan dengan tidak memberi ampun Tsitsipas pada set pertama di Louis Amstrong Stadium, New York. Tsitsipas tampil penuh tekanan di bawah dominasi Galan yang bersemangat.



Poin maksimal yang hanya dihasilkan juara Monte-Carlo Masters 2022 itu hanya sampai 30. Sisanya, selalu dimenangkan Galan dengan cara mudah. Alhasil di set pertama Tsitsipas kalah dengan skor telak 0-6.

Permainan Tsitsipas masih belum keluar di set kedua. Dia masih kerap melakukan kesalahan sendiri dan tak bisa membalikkan bola dari lawannya.



Kemenangan baru bisa diciptakan Tsitsipas saat tertinggal 0-5. Tapi di permainan penutup, Galan kembali menang dengan skor 6-1.

Tsitsipas akhirnya menemukan gaya permainan sebenarnya di set ketiga. Dia bisa menciptakan beberapa Ace dan pengembalian bola yang sukses.

Alhasil dia berhasil unggul lebih dulu di angka 3-0. Galan sempat menantang saat mendapatkan angka berikutnya, namun Tsitsipas berhasil mempertahankan keunggulan di angka 6-3.

Berlanjut ke set keempat, kedua pemain bersaing ketat. Mereka saling berbalas angka hingga ke game point 5-5.

Dalam keadaan tersebut, Tsitsipas terlihat kelelahan. Sebaliknya, Galan terlihat semakin termotivasi ingin menyingkirkan unggulan lebih awal.

Terbukti, dalam dua poin berikutnya permainan Tsitsipas tidak berkembang. Hingga akhirnya, petenis Yunani itu kalah dengan skor 5-7.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2085 seconds (0.1#10.140)