Bagas/Fikri Tegang saat Kandaskan Wakil Malaysia di Japan Open 2022

Selasa, 30 Agustus 2022 - 23:59 WIB
loading...
Bagas/Fikri Tegang saat Kandaskan Wakil Malaysia di Japan Open 2022
Bagas/Fikri Tegang saat Kandaskan Wakil Malaysia di Japan Open 2022. Foto: IST
A A A
OSAKA - Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menyudahi perlawanan wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, di babak 32 besar Japan Open 2022 . Pasangan ganda putra Indonesia mengaku sempat tegang.

Bagas/Fikri harus melewati pertarungan sengit melawan Goh/Izzuddin di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang, Selasa (30/8/2022). Pasangan ranking 18 dunia menang lewat rubber game dengan skor tipis 21-17, 18-21, 21-19.



Pertandingan tersebut berlangsung sengit sejak gim pertama. Bahkan, Bagas/Fikri sempat tertinggal lebih dulu 6-11 dari Goh/Izzuddin saat di interval sebelum akhirnya menutup gim pertama dengan kemenangan.

"Di gim pertama kita mampu bangkit karena mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri. Tidak banyak buang poin yang menguntungkan lawan," kata Bagas, Selasa (30/8/2022).

Bagas/Fikri seperti akan memenangkan laga dengan dua gim saja. Setelah kembali berhasil membalikkan keadaan dari tertinggal 7-11 menjadi unggul 18-15 di gim kedua. Sayang kelengahan membuat mereka gagal mengamankan gim kedua dan kembali tersusul 18-21.

"Di gim kedua poin-poin akhir kita lengah dan hilang fokus sementara lawan servisnya sangat baik. Kita kesulitan mengantisipasinya," sahut Fikri.

Kemudian, di gim penentu atau gim ketiga, kembali berlangsung sangat sengit karena kedua pasangan main ngotot. Bagas pun mengakui kalau dirinya bersama Fikri sempat tegang karena tekanan yang diberikan Goh/Izzuddin.

Namun Bagas mampu keluar dari tekanan tersebut dengan teriakannya. Teriakan pemain berusia 24 tahun itu berhasil membuat mereka lepas dari ketegangan dan mengunci kemenangan di gim ketiga.

"Di gim ketiga kembali servis mereka cukup menyulitkan kita. Servis pendek maupun panjangnya. Kita sempat tegang saat dikejar, saya coba teriak terus di lapangan untuk melepaskan tekanan dan rasa tegang itu," pungkas Bagas.

Kemenangan tersebut membuat Bagas/Fikri melenggang ke babak 16 besar Japan Open 2022. Di babak tersebut, mereka akan berhadapan dengan wakil China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3533 seconds (0.1#10.140)