Legenda Arsenal Thierry Henry Susul Fabregas Gabung Klub Binaan Kurniawan Dwi Yulianto

Selasa, 30 Agustus 2022 - 15:15 WIB
loading...
Legenda Arsenal Thierry Henry Susul Fabregas Gabung Klub Binaan Kurniawan Dwi Yulianto
Thierry Henry mengikuti jejak mantan rekan setimnya Cesc Fabregas bergabung dengan Como 1907/Foto/Reuters
A A A
COMO - Legenda Arsenal Thierry Henry mengikuti jejak mantan rekan setimnya Cesc Fabregas bergabung dengan Como 1907 . Henry menjadi pemegang saham di klub Serie B binaan Kurniawan Dwi Yulianto itu.

Klub yang dimiliki perusahaan Djarum Group pimpinan Michael Hartono dan Robert Budi Hartono itu membuat terobosan dengan mengajak sejumlah stakeholder dan bekas pemain liga-liga Eropa bekerja sama.



Alhasil pada Agustus mereka mampu menggaet eks gelandang Barcelona, Arsenal dan Chelsea Cesc Fabregas. Pria 35 tahun itu telah berinvestasi dan juga menandatangani kontrak dua tahun untuk bermain untuk mereka.

Klub Serie B yang berbasis di sepanjang danau di utara Italia itu lanjut bernegosiasi dengan Thierry Henry, dan Pada Selasa (30/8/2022) dini hari WIB, mereka resmi mendapatkan saham legenda timnas Prancis itu.



Henry pun merasa senang turut menjadi bagian klub yang dipantaunya sejak lama tersebut. Sebagai mantan pemain, dia berambisi untuk bisa mengangkat pemain lokal Como semakin berprestasi.

"Dengan senang hati saya mengumumkan bahwa saya akan bergabung dengan Como 1907 sebagai pemegang saham. Saya telah menunggu lama untuk terlibat dalam proyek seperti yang ada di Como," kata mantan penyerang Prancis itu dikutip laman The West.

"Klub yang ambisius, tetapi yang terpenting adalah klub yang hidup sesuai dengan nilai yang sama dengan saya: tidak hanya sebagai tim sepak bola, tetapi juga sebagai entitas yang akan membantu komunitas lokal,” lanjutnya.

Beda dengan Fabregas yang turut menjadi pemain, peran Henry di klub hanya sebagai shareholder atau salah satu penanam saham. Berdasarkan laporan ItalianFootball TV, dia menanam 1% sahamnya.

Henry bergabung dengan Arsenal dari Juventus pada tahun 1999. Dia menjadi pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa dengan 228 gol di semua kompetisi. Selain itu, dia juga memenangkan 2 gelar Liga Inggris dan 2 Piala FA dalam 8 musim.

Dia kemudian pindah ke Barcelona selama tiga musim, di mana dia memenangkan treble LaLiga-Champions League-Copa del Rey pada 2009. Dia gantung sepatu setelah empat setengah musim di New York Red Bulls.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1477 seconds (0.1#10.140)